ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rentetan tiga pertandingan di hari kedua gelaran Honda DBL 2021 Bali Series usai dihelat, Kamis (18/11) sore. Partai besar hari ini dibuka dengan pertandingan sengit antara SMA Tunas Daud Denpasar kontra SMAN 2 Amlapura (Smandapura).

Saling adu balas serangan sepanjang pertandingan, akhirnya Tunas Daud berhasil memupus harapan Smandapura melaju ke babak selanjutnya dengan skor akhir 39-30.

Dari pertandingan hari ini, kapten tim Tunas Daud, Aldi Kusuma, berhasil memecahkan rekor pencetak poin terbanyak sejak Honda DBL 2021 seri Bali dihelat. Bermain selama 40 menit penuh, ia menorehkan 20 poin saat membela timnya. Catatan ini membuat Aldi menyandang Beat The Record, salah satu program terbaru Honda DBL musim ini.

Baca juga: Tunas Daud Gahar Kalahkan Kekuatan Smandapura

Kemenangan Tunas Daud ini juga disusul oleh SMAN 2 Tabanan (Bisma) yang juga berhasil menumbangkan pertahanan dari SMAN 3 Denpasar (Trisma) di laga perdana mereka. Bisma mengungguli Trisma sejak awal kuarter. Ini dibuktikan dengan kerjasama tim yang solid saat posisi menyerang maupun bertahan.

Strategi dan pola permainan yang mereka terapkan pun mampu mencegah Trisma untuk mencetak skor lebih banyak. Tak mau jemawa, Bisma sendiri pun masih meninggalkan banyak catatan sebelum melakoni laga selanjutnya nanti.

Baca juga: Bisma Sukses Kunci Kemenangan Perdana Lewat Kerjasama Tim

Perhelatan hari kedua ini ditutup oleh kemenangan sang juara bertahan Honda DBL seri Pulau Dewata, SMAN 1 Denpasar (Smansa), atas SMA Thomas Aquino (Santano) dengan skor akhir 54-20.

Sempat dibuat kewalahan di pertengahan kuarter, Smansa akhirnya bisa membalikkan keadaan dan membuktikan bahwa mereka masih gahar se-antero Bali. Di gelaran Honda DBL seri Bali tahun ini, Smansa sendiri berambisi ingin mendapuk titel kampiun lagi.

Baca juga: Smansa Melejit Atasi Perlawanan Santano

Perjalanan panjang Honda DBL 2021 Bali Series belum usai sampai di sini. Tim yang hari ini berhasil membungkus kemenangan, masih harus membuktikan kesangaran mereka kembali di laga berikutnya demi memperebutkan gelar juara di musim ini. Seluruh rangkaian pertandingan disiarkan langsung lewat aplikasi DBL Play dan Youtube DBL PLAY.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY