ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Soverdi Tuban vs SMAN 1 Denpasar

Ambisi Putri Soverdi Runtuhkan Hegemoni Smansa

Rena Dwi Astuti - 21 November 2021

Laga perdana tim basket putri di gelaran Honda DBL 2021 Bali Series akan dimulai hari ini. Setelah libur untuk hari raya kuningan, pertandingan hari ini akan dibuka oleh partai antara tim putri SMA Soverdi Tuban kontra SMAN 1 Denpasar (Smansa). Jika tahun 2019 lalu mereka bertemu di final, musim ini mereka kembali dipertemukan di laga perdana masing-masing tim.

Laga perdana ini sekaligus menjadi penentu, siapa yang akan menyabet kesempatan untuk menjadi juara di gelaran Honda DBL seri Bali musim ini. Sebagai ajang mempertahankan gelar, kedua tim saling antisipasi strategi. Kendati terhalang pandemi yang menyebabkan minimnya jam latihan, coach I Putu Gede Adi Setiawan, pelatih putri Smansa menuturkan timnya siap untuk melakoni laga perdana mereka melawan Soverdi.

Tak ada strategi atau pola permainan khusus untuk menghadapi rival mereka di final Honda DBL seri Bali 2019 lalu, coach Adi optimis tim polesannya masih tetap bisa menjaga gelar juara bertahan. “Persiapan khusus itu tidak ada karena masih kondisi pandemi saat ini. Tapi pada dasarnya, tim sudah siap untuk menghadapi siapapun lawannya,” tuturnya.

Seirama dengan coach Adi, pelatih putri Soverdi, Bintara Suyasa, pun menuturkan hal yang sama. Kendati tak bisa terapkan banyak strategi dan pola permainan yang beragam pada saat latihan karena terbentur pandemi, ia percayakan kekuatan menyerang tim pada dua pemain kunci.

Adalah Veronika Natasya Widiawati dan Ni Made Devi Kamala Sari yang dipercaya sebagai motor serangan tim putri Soverdi saat berlaga nanti. Menurut coach Bintara, keduanya memiliki skill dan jam terbang bertanding yang tinggi, sehingga dapat dipercaya memecah pertahanan Smansa nanti.

Namun, coach Bintara tetap menggembleng anak didiknya untuk selalu disiplin saat bertahan dan selalu berkomunikasi ketika di lapangan. “Mereka harus fokus, kita akan tingkatkan lini defense dan komunikasi antar pemain. Gak ada kata menyerah untuk mereka sebelum waktu habis,” pungkasnya.

Pertandingan perdana kedua tim akan dihelat pada Minggu (21/11) pukul 14.00 WITA nanti. Laga keduanya jadi partai menarik yang harus diantisipasi. Apakah Smansa masih bisa mempertahankan gelarnya, atau Soverdi bisa menumbangkan hegemoni dari Smansa?

Tim yang menang dari pertandingan ini akan langsung melaju ke babak fantastic four Honda DBL 2021 seri Bali. Partai keduanya disiarkan langsung melalui aplikasi DBL Play dan Youtube DBL PLAY. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY