ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tinggal selangkah lagi bagi tim putra untuk bisa mewujudkan tampil di final. Di fase fantastic four Honda DBL 2021 Bali Series yang digelar Rabu (24/11) ini, akan mempertemukan SMAN 1 Gianyar (Dosman) dengan SMAN 1 Tabanan (Smasta) pada laga pertama.

Dosman punya modal bagus menjelang pertandingan yang berlangsung siang ini di GOR Purna Krida Kerobokan Badung. Pada laga melawan SMA Tunas Daud pada Jumat (19/11) lalu, kapten mereka tampil moncer. Adalah Steven Ignasius Daud Lau Seli yang mencatatkan 26 poin di satu pertandingan. Torehan ini berhasil membawa Dosman melaju ke babak fantastic four.

Dari sisi Smasta sendiri, mereka sudah mengetahui pola permainan Dosman yang terbilang cepat. Pelatih Smasta, coach I Wayan Sugita, selain memoles timnya dari catatan melawan SMAN 2 Tabanan pada Jumat (19/11) lalu, ia juga meracik beberapa strategi untuk menghadapi daya gedor Dosman nanti.

Partai antara Dosman dan Smasta akan digelar pukul 13.00 WITA siang nanti. Laga keduanya menjadi penentu tim sekolah mana yang akan lolos ke babak final Honda DBL seri Bali musim ini untuk sektor putra.

Baca juga: Soverdi dan Resman All Out Demi Satu Tiket Final

Partai kedua hari ini yang mempertemukan SMAN 2 Denpasar (Resman) kontra SMA Soverdi Tuban akan digelar pukul 15.30 WITA. Kedua tim ini sibuk bebenah diri dari hasil catatan evaluasi pertandingan sebelumnya.

Pada laga melawan SMAN 7 Denpasar (Sisma), kekuatan Resman sedikit berkurang. Pasalnya, kapten mereka, Bagus Anom harus disubtitusi akibat cedera lutut. Hal ini membuat semangat dan fokus tim sempat menurun. Namun, coach Anton Purwo Nugroho, pelatih Resman terus menggeber timnya agar tidak terpaku pada satu pemain dan bisa saling bantu dan kerjasama.

“Anak-anak harus bisa bermain lebih kolektif dan tidak hanya mengandalkan 1 atau 2 pemain saja,” jelasnya.

Tak hanya Resman, Soverdi pun juga sibuk menambal kekurangan pada timnya. Walaupun berhasil mengalahkan sang juara bertahan (SMAN 1 Denpasar) dengan skor akhir tipis, 38-34, Teguh Putra Negara, pelatih Soverdi masih mencatat beberapa kesalahan kecil yang dilakukan oleh tim yang bisa berakibat fatal. Banyaknya turnover dan foul jadi catatan utama untuk coach Anton pada timnya.

“Anak-anak harus fokus di tiap game, tiap kuarter, tiap menit, tiap detik. Itu yang paling penting sekarang,” pungkasnya.

Baca juga: Putra Dosman Akan Gaspol Rebut Tiket Final Kontra Smasta

Pemenang dari dua pertandingan hari ini akan bertemu di final party Honda DBL 2021 Bali Series yang akan digelar pada Kamis (25/11) besok. Dari sektor putra sendiri, sang juara bertahan sudah tumbang. Artinya, akan ada juara baru setelah sekian tahun disandang oleh Smansa. Siapakah yang akan menyabet gelar juara baru Honda DBL seri Bali musim ini? (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS