ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA BOPKRI 1 Yogyakarta vs SMAN 1 Prambanan

Vigara Berhasrat Curi Kemenagan Dari Tangan Bosa

Al Ridho - 27 November 2021

SMAN 1 Prambanan akan berusa dengan salah satu tim kuat yakni SMA BOPKRI 1 Yogyakarta pada rangkaian Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series. Laga ini akan dilangsungkan di GOR UNY Sabtu (25/11) ini.

Bosa, sebutan tim SMA BOPKRI 1 Yogyakarta berhasil memenangkan gelar juara Honda DBL 2019. Faktanya, gelar Bosa musim lalu merupakan gelar ke empat mereka selama empat tahun berturut-turut. Pelatih Bosa, Ichsan Gigih menginginkan pemainnya tampil maksimal dan meraih kemenangan di laga ini.

Hasil positif tahun lalu rupanya menjadi motivasi Bosa untuk mempertahankan gelarnya lagi tahun ini. Terbukti sejak diumumkannya Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series, Bosa meningkatkan latihannya hingga seminggu lima kali. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan para pemain untuk bisa beradaptasi lagi dengan kondisi fisik dan strategi di lapangan.

Tak hanya itu, perihal mental juga sangat dipersiapkan oleh coach Ichsan. Pelatih berusia dua puluh Sembilan tahun ini mengajak para pemain melakukan sparing dengan tim tingkat universitas. Persiapan itu bertujuan untuk memberikan high pressure kepada para pemain agar lebih kuat dalam mental maupun chemistry.

“Di game pertama musim ini kamu akan berusaha penuh. Kita akan berikan kemampuan kita  lebih  dari seratus persen untuk bisa mempertahankan gelar juara ini” ucap coach Ichsan

Menjelang laga perdananya, pelatih Vigara (SMAN 1 Prambanan), Aldiyon Muhammad, bakal tampil all out. Meski melawan juara bertahan, dirinya tidak gentar sedikitpun. Ia sudah merencanakan strategi jitu untuk pertandingan pertamanya

“Kami tahu lawan kami juara bertahan. Kami sudah atur strategi untuk beberapa pemain lawan besok” ujar coach Aldiyon.

Bukan hanya startegi, Vigara juga sangat siap di komposisi pemain. Vigara masih diperkuat pemain Honda DBL 2019 Alana Tegar dan Zola Dimas Firmansyah. Dengan pengalaman mereka, Vigara berharap bisa meraih mencuri kemenangan di laga perdananya.

“Kami siap bertanding di laga besok. Kami akan menerapkan defense yang solid “ tutup coach Aldiyon.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY