ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berakhir sudah hari kelima Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series. Sabtu (27/11) ini ditutup dengan dengan keberhasilan empat tim putra menyegel tempat terakhir dibabak delapan besar.

Penasaran dengan tim mana aja yang lolos ke big eight? Ini jawabannya.

SMAN BOPKRI 1 Jogjakarta vs SMAN 1 Prambanan

SMA BOPKRI 1 Jogjakarta kembali menunjukkan hegemoninya sebagai juara Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019. Aleluya Eibrem dan kolega tidak menemui hambatan yang berarti ketika menghadapi SMAN 1 Prambanan di game pertamanya. Bosa, begitu tim ini disebut, menang mudah 92-11.

Sementara itu, Bosa mendominasi pertandingan sejak kuarter pertama. Mereka bahkan membuat Vigara (SMAN 1 Prambanan) tidak berkutik. Bosa bisa unggul unggul 67-5 sampai kuarter tiga. Bosa tak mengendurkan serangan di kuarter terakhir. Mereka bermain agresif hingga bubar pertandingan.

Baca juga: Menang Atas Vigara, Bosa Tantang JB di Big Eight

 

SMAN 3 Jogjakarta vs SMAN 2 Bantul

SMAN 2 Bantul mengakhiri perlawanan SMAN 3 Jogjakarta di laga lanjutan Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series. Salah satu wakil dari Bantul ini berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 32-38.

Pada pertandingan itu, Exsco, julukan SMAN 2 Bantul tampil mendominasi sejak awal. Meski sempat terkejar di kuarter dua, tapi Exsco bisa balik unggul dan menutup laga dengan kemenangan. Salah dua kunci kemenangan tim Exsco pada laga ini adalah keberhasilan mereka memanfaatkan free throw dan peluang di paint area. Tim besutan coach Hervitasari itu bisa memanfaatkan enam dari 11 free throw yang mereka dapatkan.

Baca juga: Gagalkan Kemenangan Padmanaba, Exsco Lolos Big Eight

 

SMAN 2 Jogjakarta vs MAN 1 Jogjakarta

SMAN 2 Jogjakarta (Smada) berhasil melangkah  ke babak big eight (delapan besar) dengan meyakinkan. Hal ini mereka pastikan setelah mengunci kemenangan atas MAN 1 Jogjakarta dengan skor 49-24.

Smada benar-benar tak memberikan kesempatan bagi Alnesa (MAN 1 Jogjakarta) untuk mengembangkan permainannya. Meski sang pencetak poin terbanyak di pertandingan ini, Muhammad Alvin Azrofa, bermain dari bangku cadangan, tapi Smada masih tetap mengerikan.

Baca juga: Tunjukkan Kekuatannya, Smada Atasi Alnesa di 16 Besar

 

SMA Pangudi Luhur vs SMA Budi Mulia Dua 

Satu tempat terakhir di babak big eight Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series berhasil dikunci oleh SMA Budi Mulia Dua. Runner-up musim 2018 ini berhasil memenangi laga perdananya melawan SMA Pangudi Luhur dengan skor 33-9.

BMD (sebutan SMA Budi Mulia Dua) berhasil memaksimalkan permainan PL (SMA Pangudi Luhur) yang belum panas. Langsung tancap gas, BMD bisa leading jauh di kuarter pertama dengan skor 4-11. Sigapnya barisan pertahanan BMD pada laga ini jadi penyebab PL kesulitan mendulang poin. Selama 40 menit pertandingan, BMD bisa menghasilkan 17 steals dan 10 defensive rebound.(*)

Baca juga: BMD Isi Slot Terakhir Big Eight Seri Jogja

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY