ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Tangerang Selatan jadi salah satu tim yang mengirimkan dua wakilnya (putra-putri) untuk berlaga di Honda DBL 2021 Banten Series. Kemenangan tim putra pada laga Sabtu (4/12) kemarin  membuat penggawa putri Moonzher (julukan SMAN 2 Tangsel) tersulut untuk bisa membuktikan kualitas mereka ketika berjumpa SMAN 3 Kota Tangerang (Smanic) siang hari ini.

Itu disampaikan langsung oleh pelatih kepala mereka, Indriana Retno Safitri. “Hasil tim putra jadi semangat lebih buat anak-anak,” ucapnya. Lebih lanjut coach Indriana tetap optimis, anak didiknya ini bisa membuktikan diri mereka bukan tim sembarangan di pentas Honda DBL seri Banten musim ini.

Kendati telah ditinggal lulus beberapa pilar utamanya, seperti Natasya Amelia Putri, coach Indri tetap menekankan anak didiknya untuk fokus berlaga hari ini. “Secara individu memang dua tahun lalu pemain kami bagus, tapi secara kekompakkan as a team, saya lebih percaya diri dengan tim saya sekarang,” terangnya.

Tak jauh berbeda dengan pantauan kala tim putranya berjumpa SMAN 1 Serang kemarin, coach Indri juga sudah mempelajari betul permainan lawannya. “Mereka bagus, ada beberapa anak yang perlu kami waspadai,” timpalnya. Sementara itu, dari sisi lawan, Smanic sendiri juga dalam kondisi on fire.

Thomy Hendrawan, pelatih kepala Smanic meminta anak didiknya fokus di laga perdana hari ini. Ia berharap kegagalan tim putra di laga pembuka tiga hari silam tidak berdampak pada semangat juang tim putrinya. “Kami sendiri mengirimkan 8 pemain tahun ini, kami akan memaksimalkan setiap kemampuan individu ditambah permainan secara tim nanti,” timpalnya.

Ia pun turut berpesan pada anak didiknya agar tidak mudah down serta bisa fokus menghadapi lawan hari ini. “Bertanding dengan penuh semangat dan kebanggaan, bermain bagus, harus hustle dan tetap fokus pada permainan tim dengan tidak terganggu oleh cara main lawan,” pungkasnya. Laga kedua hari ini sendiri jadi pertandingan pertama sektor putri di Honda DBL seri Banten tahun ini dan bakal ditayangkan mulai pukul 14:00 WIB di DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY