ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 Banten Series telah memasuki babak puncak pada Sabtu (11/12) hari ini. Sebanyak empat tim, terdiri dari dua sekolah, bakal berburu jadi satu tujuan. Yakni menjadi peraih gelar Honda DBL seri Banten musim ini. Dari sektor putra UPH College bakal kembali menantang SMA Kharisma Bangsa di tahun ini.

Sementara dari sisi putri, sekolah yang sama, UPH College juga bakal berjumpa SMA Kharisma Bangsa. Kendati hanya dua sekolah, terdapat catatan berbeda dari keempat tim ini, yang bakal jadi tinta sejarah di seri Banten tahun ini. Eagles (julukan UPH College) putri tengah memburu gelar kelimanya plus mengincar kemenangan ke-16 kali secara beruntun, tak terkalahkan sejak tahun 2017 silam.

Di lain sisi, Kharisma Bangsa yang pertama kali tampil di final, juga tidak akan melepas asa jadi juara di musim ketiganya secara beruntun, sejak tahun 2018 silam. Perjumpaan kedua tim ini, juga merupakan yang pertama kalinya dalam perhelatan Honda DBL seri Banten. Di lain hal sektor putra juga tidak kalah seru.

Kharisma Bangsa yang datang sebagai juara bertahan, punya gengsi demi pertahankan gelar. Mereka juga punya satu catatan manis kala bersua UPH College. Dalam kurun tiga tahun terakhir, mereka selalu berjumpa putra Eagles. Uniknya, Kharisma Bangsa selalu memenangi pertandingan. Tahun 2018 mereka menang di semifinal. Setahun kemudian, mereka memutus asa Eagles di final.

Sementara, bagi Eagles, perjumpaan kontra Kharisma Bangsa ini jadi pertaruhan kualitas pemain Eagles musim ini. Sebab, seperrti yang sudah disinggung, mereka punya catatan kurang baik kala bersua Kharisma Bangsa. Satu tujuan mereka jelas, menuntaskan dendam lama atas musuh bubuyutannya, sekaligus memburu gelar keempat sepanjang sejarah gelaran Honda DBL seri Banten.

Pertandingan penuh sejarah ini bisa disaksikan secara live streaming via aplikasi DBL Play, juga Facebook Wahana Honda Motor. Untuk pertandingan putri dimulai pukul 14:00 WIB. Sementara laga putra bakal digelar pukul 18:00 WIB sore nanti. (*)

Simak ulasannya:

Tatap Rentetan Kemenangan Ke-16 Beruntun

Penantian Tiga Tahun

Sambut Gelar Ketiga

Tuntaskan Dendam Lama

PERTANDINGAN PUTRI:

PERTANDINGAN PUTRA:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY