ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Aquino Amurang vs SMAN 1 Amurang

Derbi Amurang, Kedua Tim Targetkan Kemenangan

Rena Dwi Astuti - 12 December 2021

Perjalanan panjang tim putri di  gelaran Honda DBL 2021 North Sulawesi Series akan dibuka oleh pertandingan sengit dua tim. Mempertemukan SMA Aquino Amurang dengan SMAN 1 Amurang. Laga ini akan digelar Minggu (12/12) di GOR RW Monginsidi, Manado.

Mengingat kedua tim berasal dari daerah yang sama, derbi ini juga menjadi ajang penentu tim mana yang paling gahar dari daerah asal mereka. Selain itu, pemenang dari laga ini akan melaju ke babak fantastic four.

Bagi putri Aquino, memenangkan pentas liga basket pelajar terbesar tanah air ini merupakan tujuan utama mereka. Tim polesan Jerricho Makawimbang ini mengusung misi menyabet gelar pertama mereka.

Sebelumnya, tim putra Aquino sukses mengalahkan SMA Theodorus Kotamobogu dengan mulus di laga perdana mereka. Coach Jerricho berharap tim putri juga dapat merengkuh kemenangan mereka dan melesat ke babak final.

Coach Jerricho sendiri mengatakan tim polesannya sudah sangat siap untuk melakoni pertandingan perdana kontra Smansang (julukan SMAN 1 Amurang). Walaupun ia sendiri belum mengetahui kekuatan lawan, tapi ia yakin tim besutannya akan fight untuk hasil yang maksimal. “Karena ini derby se-kota, kita pasang target harus menang. Kita bakal coba bermain sama seperti tim putra kemarin (Sabtu, 11/12),” ucap coach Jerricho.

Namun, rintangan yang harus dihadapi oleh putri Aquino tidak mudah. Srikandi Smansang sendiri juga mengusung misi yang sama. Mereka berjanji akan all out untuk menyabet gelar juara perdananya. Walaupun mereka juga tidak mengetahui kekuatan lawan, tapi bekal latihan yang diberikan oleh Krispeter Daniel, pelatih Smansang, bisa menjadi modal mereka merengkuh kejuaraan.

“Kalau dilihat selama latihan, mental anak-anak bagus. Saya selalu menekankan ke anak-anak untuk selalu berjuang semaksimal mungkin. Kalau mereka menginginkan sesuatu yang besar, maka harus melakukan sesuatu yang besar juga,” jelas coach Krispeter.

Duel sengit keduanya bakal menjadi pertandingan menarik untuk ditonton. Partai derby ini disiarkan langsung melalui aplikasi DBL Play dan Youtube DBL Play. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY