ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Titian Teras Jambi menutup Opening Party Honda DBL 2021 Jambi Series dengan kemenangan. Tapi, bukan perkara mudah bagi Titian Teras untuk bisa meraih hasil positif di laga perdananya ini. Sebab, SMAN 1 Jambi (Satu) memberikan perlawanan sengit hingga akhir laga.

Secara statistik, kedua tim sebenarnya cukup berimbang. Hanya saja, Titian Teras lebih pintar untuk memanfaatkan peluang yang didapat. Dari 23 peluang, Titian Teras bisa memanfaatkan delapan di antaranya untuk menjadi poin.

Saling serang sejak menit pertama, Titian Teras berhasil memimpin lebih dulu. Memanfaatkan fast break, M. Rafi melepaskan tembakan dua poin yang terarah. Saat kuarter pertama berakhir, skor 4-3 masih untuk Titian Teras.

Di kuarter kedua, Satu mulai melakukan rotasi permainannya. Tempo permainan mereka pun kian cepat. Bahkan, Titian Teras hampir tak bisa mengimbangi permainan Satu di kuarter ini. Tambahan tujuh poin sudah cukup bagi Satu untuk menutup paruh pertama dengan keunggulan.

Melihat timnya dalam kondisi tertekan, Rizki Fauzi, pelatih Titian Teras, coba memberikan suntikan semangat pada timnya di jeda paruh pertama. Terlebih, ia mengingatkan kembali tujuan tim Titian Teras di Honda DBL 2021 seri Jambi.

"Anak-anak terlalu merasa banyak tekanan dari diri sendiri, oleh karena itu mereka belum bisa berkembang di kuarter awal. Tapi saya suruh mereka buat mengingat tujuan awal dari latihan dan tanding adalah untuk kemenangan dan juara," ujar Coach Rizki.

Paruh kedua, Titian Teras coba bangkit. Meski melakukan beberapa kali rotasi, mereka tampil menekan di dua kuarter terakhir. Kuarter tiga sisa dua menit, Titian Teras bisa unggul lewat tembakan tiga angka dari Alfito Ridhani. Tembakan tersebut membuat Titian Teras balik memegang tempo pertandingan.

Benar saja, di kuarter terakhir Satu masih belum bisa keluar dari tekanan Titian Teras. Sepuluh menit jalannya kuarter akhir, Satu hanya bisa mencetak dua poin saja. Tititan Teras menang 19-16. Selanjutnya Titian Teras sudah ditunggu oleh SMAN 3 Kota Jambi. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY