ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga pembuka partai Fantastic Four Honda DBL 2021 West Sumatera Series berhasil direbut oleh SMAN 3 Bukittinggi usai mengandaskan laju SMAN 1 Bukittinggi. Tim berjuluk Smantitel itu menyudahi pertandingan sengit dengan keunggulan 41-39 atas Smansa (julukan SMAN 1) petang tadi.

Derby Bukittinggi ini memang mendebarkan sepanjang laga. Kedua tim terlihat tidak melepas kans begitu saja. Skor tipis mewarnai kuarter pertama 7-6, Smansa memimpin. Beranjak ke kuarter kedua, Revo Bernard dkk terlihat lebih ngotot mengatasi lawannya. Pergerakan anak-anak Smantitel begitu dikawal ketat, agar meminimalisir kebobolan.

Tim polesan Ade itu berhasil unggul dengan tambahan 13 poin, dan menyudahi periode kedua dengan skor 20-14 atas Smantitel. Setelah jeda half time, anak-anak Smansa tidak bisa tenang. Kendati sudah unggul 6 angka atas lawannya, kini Smantitel berbalik menyerbu barisan pertahanan Smansa.

Dimotori Fajri Ramadhan sebagai kapten tim, mereka tampak trengginas. Tanpa ampun Smantitel sukses menceploskan 17 angka ke ring Smansa. Sementara Revo Bernard dan kolega dipaksa hanya bisa menambah 2 poin saja di kuarter ketiga. Kini Smantitel berbalik unggul 31-22 atas Smansa.

Memasuki kuarter penentu, anak-anak Smansa makin panas. Mereka tak rela keunggulan di kuarter pertama direnggut oleh rival sekotanya itu. Sayangnya, torehan 17 angka mereka belum cukup mengembalikan keadaan. Sebaliknya, tambahan 10 poin penggawa Smantitel mengamankan posisi mereka dari jurang kekalahan. Skor akhir 41-39, Smantitel memastikan satu tiket final.

Kendati kalah, satu pemain Smansa wajib mendapat apresiasi lebih. Dia adalah Revo Bernard, yang juga kapten tim Smansa. Pemain bernomor punggung 14 itu sukses menyumbang 21 poin serta 3 rebound selama bermain 34 menit 50 detik di lapangan. Tapi, memang torehan tersebut belum bisa mengamankan posisi Smansa hingga melaju ke final tahun ini.

Usai laga, pelatih Smantitel Ridho Fachrul memuji kerja keras timnya. Baginya, apa yang diperlihatkan oleh pemainnya merupakan bentuk keseriusan mengarungi Honda DBL seri Sumbar musim ini. “Game tadi sudah berjalan lancar, semua sudah berusaha karena memang mereka satu tempat latihan dengan lawan,” terangnya. Kemenangan ini membawa Smantitel melaju ke final, yang bakal digelar pada Jumat (17/12) besok. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY