ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keberhasilan finalis Honda DBL Jambi Series 2019 kembali ke babak final menjadi cerita di hari kelima seri Jambi ini. Melalui kemenangan meyakinkan, mereka bisa kembali ke final dan ingin menuntaskan rasa penasarannya untuk meraih juara. Bagi kalian yang belum nonton keseruan semifinal putri ini, simak berikut rangkumannya.

SMAN 1 Kota Jambi vs SMAN 5 Kota Jambi

Impian srikandi SMAN 5 Kota Jambi (Lima) untuk meraih prestasi di Honda DBL 2021 Jambi Series tinggal selangkah lagi terwujud. Hal itu dikarenakan Lima bisa melangkah ke Final Party setelah menjegal langkah SMAN 1 Kota Jambi (Hustlers) dengan skor mencolok 24-70.

Laga ini jadi ajang show-off bagi trio motor serangan Lima. Ketiga pemain itu adalah Aura Amylia, Putri Yolanda dan Himawati Putri mampu menghasilkan 44 poin dari total 70 poin milik Lima. Aura jadi topskor Filial dengan 16 poin. Disusul Putri dengan torehan 15 poin dan Himawati dengan capaian 13 poin.

Diluar dugaan, Lima tampil luar biasa pada pertandingan ini. Mereka bisa terus memperagakan pressure tinggi sejak menit awal. Hal itu yang membuat pemain Hustlers kewalahan untuk keluar dari tekanan.

Hustlers masih saja tak bisa keluar dari tekanan di paruh kedua. Meski Lima kerap melakukan turnovers, tapi mereka tak bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menjadi tambaan poin. Hustlers belum bisa menipiskan margin ketertingalannya di kuarter tiga. Disisi lain, penampilan Lima kian beringas di kuarter akhir.

SMAN 10 Kota Jambi vs SMAN 3 Kota Jambi

Mimpi SMAN 3 Jambi (Netco) untuk meraih gelar juara kian dekat. Netco berhasil memenangi laga semifinal lawan SMAN 10 Jogjakarta (Ten Ladies) dengan skor 19-56. Hasil ini melangkahkan Netco ke babak final pada 18 Desember mendatang.

Salah satu keberhasilan Netco kali ini adalah kemampuan sang guard, Alithia Ruthika Randy, dalam mengeksekusi tiap peluang yang didapatkannya.

Alithia benar-benar jadi momok pertahanan Ten Ladies. Bermain selama 34 menit 43 detik, ia selalu lolos dari kawalan pertahanan Ten Ladies dan mencetak double-double. 27 poin dan 11 rebound berhasil ia ciptakan untuk memberikan Netco kemenangan.

Kemenangan yang didapat Netco ini sekaligus mengubur harapan Ten Ladies untuk bisa mengukir sejarah di musim ini. Netco praktis tak menemui kendala yang berarti pada laga malam hari ini. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY