ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain dua kategori, yaitu Top Point dan Top Rebound, satu lainnya yaitu Top Steal juga layak buat dibahas. Yaps, masih seputar Honda DBL 2021 West Java Series, ada nama Elang Paksi, pemain dari SMAN 1 Bogor yang berada di puncak Top Steal Leaders seri Jawa Barat (Jabar) musim ini. Keahlian ‘mencuri’ bola ini, tak terlepas dari bagaimana seorang pemain memiliki visi bermain yang baik, sampai bisa membaca gerakan bola dari lawan. Selain Elang Paksi, adapula nama 4 pemain yang berada di lima besar Top Steal Leaders. Siapa saja? Berikut ini daftarnya!

1. Elang Paksi-SMAN 1 Bogor (19 Steals)

Tampil dalam 4 pertandingan bersama SMAN 1 Bogor, Elang Paksi tampil mencuri perhatian. Guard berusia 18 tahun ini sukses embukukan 19 steal selama seri Jabar musim ini. Status alumni yang disandang, memperlihatkan kualitas Elang Paksi sebagai senior di lapangan. Sayangya, di musim terakhirnya ini dirinya belum bisa membawa SMAN 1 melangkah ke final. Perjalanan timnya, harus berakhir di semifinal tahun ini.

2. Yosua Nathanael-SMA Trimulia Bandung (17 Steals)

Bukan hanya cerdik dalam membaca peluang untuk mencetak poin, Yosua Nathanael juga piawai membaca pergerakan aliran bola dari lawan. Itu terbukti dari catatan 17 steal yang sukses ditorehkan olehnya pada seri Jabar musim ini. Tak heran, jika musim ini jadi tahun Yosua, terlebih dirinya juga menyandang gelar Most Valuable Player (MVP) Honda DBL 2021 seri Jabar.

3. Nathaniel Richard-SMA BPK Penabur Cirebon (17 Steals)

Kembali mengarungi persaingan Honda DBL, tak membuat Nathaniel Richard canggung. Justru, pemain berstatus alumni ini, menunjukkan kematangannya. Kendati secara catatan poin tak terlalu mencuat, cowok berusia 18 tahun ini, justru lebih menjaga kedalaman pertahanan timnya. Torehan 17 steal di musim ini, jadi bukti nyata, bagaiman Nathaniel bisa memutus aliran bola lawan, agar ring timnya aman dari serangan lawan.

4. Bryant Jeremia-SMA Trimulia Bandung (13 Steals)

Ngototnya Bryant Jeremia membela Trimulia, bukan ganta diperlihatkan dari catatan poin, maupun rebound saja. Soal curi mencuri bola, Bryant juga cukup cerdik loh. Catatan 13 steal sepanjang 5 laga yang dilakoni, jadi pembuktian diri Bryant, bahwa di tahun terakhirnya bersama Trimulia, bisa jadi kenangan manis.

5. Dedy Setiawan-SMA BPK Penabur Cirebon (12 Steals)

Pergerakan pemain satu ini memang jarang terlihat. Namun, ternyata aksi Dedy Setiawan di lapangan cukup efekftif. Terutama dalam situasi bertahan, membaca pergerakan bola dari lawan. Itu terbukti, nama Dedy masuk dalam lima besar Top Steal Honda DBL seri Jabar musim ini. Cowok berusia 18 tahun itu mengemas 12 steal tahun ini. Selain itu, Dedy juga turut menyumbang 27 poin serta 13 rebound musim ini.

Cek Statistik Lengkapnya DI SINI!

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS