ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kiprah tim putri SMAN 1 Serang (Smansa) pada Honda DBL 2021 Banten Series, Desember silam patut diacungi jempol. Mereka berhasil tembus sampai babak semifinal. Sayangnya, mereka harus mengakui keunggulan UPH College Tangerang dengan skor 14-23 waktu itu. Dari performa anak-anak Smansa, ada satu nama pemain yang mencuat, yakni Osa Sakina.

Berstatus rookie, Osa justru bisa menunjukkan permainan yang impresif. Di laga perdana, dirinya sukses menceploskan 19 angka ketika timnya melumat SMA Al-Azhar BSD (42-8). Torehan poin itu sempat membawa ia menjadi pencetak poin terbanyak dalam satu pertandingan. Sekaligus mendapatkan titel Beat The Record kategori poin pertama di seri Banten.

Baca Juga: Beat The Record: Torehkan 19 Poin, Osa Sakina Pimpin Top Point Sementara

Pencapaian tersebut jadi hal yang sangat disyukuri oleh Osa selama tahun 2021 silam. Berangkat dari situ, guna menyongsong tahun 2022, dara berusia 16 tahun itu memiliki resolusi untuk terus mengembangkan skill basketnya. Dengan tujuan mempersiapkan diri untuk membela Smansa di Honda DBL seri Banten musim berikutnya.

“Pastinya akan dipersiapkan lagi bareng teman-teman yang lain,” akunya. Osa yang pada tahun ini akan menghadapi ujian kenaikan kelas XII, juga punya target khusus selain di basket. “Aku juga berharap bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga di tahun ini aku juga bisa banyak melakukan hal positif,” tuturnya. Berlaga di Honda DBL seri Banten musim 2021 lalu memang jadi satu hal yang tidak pernah ia bayangkan.

Osa begitu menikmati momen pertandingan demi pertandingan, bersama rekan setimnya selama membela Smansa di Honda DBL. “Sebenarnya di tahun 2021 aku banyak ambil bimbingan belajar, karena memang harus di rumah aja ya, tapi nggak expect juga kalau bakal ada Honda DBL. Itu jadi pengalaman banget buatku main di Honda DBL,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, Osa berhasil menyumbangkan 27 poin, 5 rebound, dan 7 steal buat Smansa musim 2021 lalu. Namanya juga berhasil masuk ke dalam nominasi First dan Second Team Honda DBL 2021 Banten Series. (*)

Baca Juga: Selamat! Ini 12 Nominasi First Team Putri Honda DBL 2021 Seri Banten

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS