ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ilustrasi Opening Party Honda DBL di West Java Series, Bandung, November 2021 silam (DBL Indonesia)

Honda Developmental Basketball League (DBL) musim 2021-2022 akan berlanjut. Riau akan menjadi seri awal lanjutan Honda DBL musim baru. Tepat pada Sabtu (22/1) hari ini hingga Jumat (28/1) seri Riau akan bergulir di GOR Tribuana Pekanbaru. Sebanyak 22 tim basket yang terbagi atas 16 tim putra dan 6 tim putri yang akan berjibaku di rangkaian pertandingan ini. 

Sesuai dengan komitmen DBL Indonesia terkait dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, pelaksanaan perhelatan Honda DBL 2021 seri Riau pun juga menerapkan prokes secara ketat sesuai dengan arahan dari Pemerintah Daerah maupun pihak berwajib, dalam hal ini adalah Kepolisian Daerah Provinsi Riau.

Senior Manager Coorporate Comunication DBL Indonesia, Roky Maghbal menyatakan saat ini Honda DBL seri Riau memang belum bisa berjalan dengan kondisi normal. Namun, penonton sudah diizinkan datang langsung ke venue untuk menikmati jalannya pertandingan.

Hanya saja, ketentuan penonton pun diatur, mengikuti anjuran Pemerintah Daerah, juga berkaitan dengan protokol kesehatan (prokes). Diantaranya jumlah penonton yang hadir dibatasi, hanya disediakan kapasitas sebanyak 25 persen saja di tribun GOR Tribuana Pekanbaru, Riau.

"Kuota penonton tidak mungkin bisa memenuhi semua pihak, tetapi kami (re: DBL Indonesia) menayangkan pertandingan via live streaming. Jadi, untuk adik-adik yang tidak dapat tiket karena pembatasan jumlah penonton, masih bisa mendukung tim kesayangan lewat live streaming di aplikasi DBL Play," jelas Roky Maghbal. 

Sementara itu, terkait dengan prokes, Roky juga menjelaskan sebelum bertanding, seluruh peserta, tim ofisial dan perangkat pertandingan lebih dulu menjalani swab tes PCR. Proses ini dilakukan sesuai dengan panduan 3T (testing, tracing, treatment) yang tertera pada buku saku prokes Honda DBL musim 2021-2022 selama pertandingan bergulir.

"Alhamdulillah dari hasil tes Swab PCR yang dilakukan, Jumat (21/1) pagi di GOR Tribuana kepada seluruh peserta dari empat tim yang bertanding, petugas pertandingan, serta panitia hasilnya negatif semua," ujar Roky. Opening Party Honda DBL 2021 Riau Series bakal resmi dibuka pukul 15.00 WIB sore nanti.

Di laga pembuka ada empat tim putra yang akan saling berjibaku. Di pertandingan pertama ada SMA As Shofa Pekanbaru kontra SMAN 8 Pekanbaru. Dilanjutkan dengan laga antara SMA Dharma Loka Pekanbaru versus SMA Witama Nasional Plus Pekanbaru. Semua tayangan pertandingan hari ini, akan disiarkan secara live stremaing via aplikasi DBL Play atau YouTube DBL Play. (*)

As Shofa Siap Ladeni Delapan di Ujian Perdana

Jajal Laga Perdana, Witama-Dharma Loka Saling Perkuat Materi Pemain

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY