ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Pekanbaru (First) berhasil menahbiskan diri sebagai juara Honda DBL 2021 Riau Series usai menaklukan SMA Darma Yudha Pekanbaru di laga final, Jumat (28/1) sore tadi dengan skor 88-14. Keberhasilan ini, juga sekaligus mengantarkan First sukses merengkuh trofi kelima Honda DBL Seri Riau yang diraih secara beruntun, sejak tahun 2016 silam.

Datang dengan penuh ambisi demi gelar juara, First memang sudah mengambil alih pertandingan sejak awal. Belum genap pertandingan berjalan satu menit, Prima De Geanissa berhasil menceploskan tembakan tiga poin, untuk membawa First unggul atas Darma Yudha (3-0), mereka memimpin. Triyana Anggraini dkk tidak mengendurkan sedikit pun serangannya. Kuarter pertama pun ditutp (26-8) untuk First.

Tak ada perubahan khusus, anak-anak First bisa menjaga ritme pertandingan. Secara defense, mereka kerap menjalankan strategi full court defense. Hal itu membuat pemain Darma Yudha sering kali terkena turnover. Dari kesalahan tersebut, tim polesan Abraham Bagaswara itu terus mendulang poin, untuk memperlebar kedudukan. Kuarter kedua masih milik First (24-6).

Tiga pemain First memiliki sumbangsih besar bagi timnya. Tengku Rika Fahira Putri jadi top skor untuk pertandingan sore tadi. Dirinya turut membukukan double-double dengan catatan 29 poin dan 16 steal saat bermain selama 33 menit 30 detik. Menyusul setelahnya, ada Theresia Vebiola. Pemain berposisi guard yang datang dari bangku cadangan First, justru bisa mendulang 20 poin bagi timnya.

Satu lagi penggawa First yang turut berkontribusi adalah Prima De Geanissa. Guard bernomor punggung 7 itu menyumbang 13 poin, 4 rebound, serta 4 assist bagi kemenangan timnya. Di lain sisi, para pemain Darma Yudha seakan tidak berkutik menghadapi full court press dari lawannya. Pergerakan kapten tim mereka, Prsikila diredam. Di pertandingan tadi, dirinya hanya mampu menyumbang 6 poin dan 5 rebound saja.

Usai jeda babak pertama, penggawa First tidak sama sekali menyurutkan daya gedornya. Mereka terus membongkar pertahanan Darma Yudha. Di dua kuarter terakhir, First bisa menambah 38 poin. Sebaliknya, Darma Yudha dibuat scoreless oleh Triyana Anggraini dkk. Pertandingan berakhir dengan kemenangan (88-14) First atas Darma Yudha. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY