ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA YPK Bontang vs SMA W.R. Soepratman Samarinda

Ajang Adu Mental Bertanding Tim

Hakiki Tertiari - 30 January 2022

Tiga laga penting akan tersaji pada hari kedua Honda DBL 2021 East Kalimantan Series, Minggu (30/1) hari ini. Salah satu pertandingan akan mempertemukan antara tim putra SMA YPK Bontang versus SMA W.R. Soepratman Samarinda. Laga ini bakal ditayangkan live streaming di aplikasi DBL Play pada pukul 12.00 WITA atau 11.00 WIB.

Baik WR Soepratman maupun YPK Bontang, keduanya memang belum pernah bersua di Honda DBL Kalimantan Timur Series dalam kurun satu musim terakhir. Hanya saja, dua tim beda kota ini sudah pernah saling mengalahkan satu sama lain perwakilan dari kota mereka masing-masing. WR Soepratman sudah punya pengalaman meredam perlawanan tim asal Bontang lainnya yaitu SMAN 1 Bontang pada musim sebelumnya (2019).

Pun demikian, dengan YPK Bontang. Mereka sudah punya pengalaman berjumpa dengan tim asal Kota Samarinda. Yaitu saat berhasil menang atas SMAN 8 Samarinda (41-25) maupun ketka berjumpa SMAN 2 Samarinda, meskipun harus menelan kekalahn waktu itu. Oleh sebab itu, partai satu ini akan berbicara mengenai mental bertanding tim.

Annie Liem, pelatih kepala WR Soperatman menyebutkan bahwa timnya sedang dalam kondisi prima. Mereka pun sudah cukup memantau para pemain lawannya. Terlebih, dibperbolehkannya alumni kembali bermain musim ini, akan jadi nilai plus buat timnya. “YPK Bontag tim yang solid, mereka bisa jadi kandidat juara musim ini, shooternya patut diwaspadai. Kami akan berusaha semaksimal mungkin ketika defense, dan tidak terpengaruh gaya permainan mereka,” ujarnya.

Dari kubu lawan, YPK Bontang sendiri telah mempersiapkan amunisi terbaiknya musim ini. Pelatih kepala mereka, Yudha Ismail menyebutkan, telah mengantongi beberapa pilar utama tim lawan. Baginya itu jadi modal awal untuk berjumpa lawannya. “Terakhir kami pernah bertemu di tahun 2019, di luar Honda DBL. Jadi, saya pribadi sedikit banyak sudah tahu kekuatan mereka,” terangnya.

Lebih lanjut, coach Yudha menuturkan waktu yang singkat, sangat dimaksimalkan oleh timnya. “Perispakan efektif kami hanya dua minggu. Jadi kami saya fokuskan untuk membnagun mental bertanding tim,” timpalnya. Pemenang dari partai ini, akan melenggang ke fase selanjuntya, untuk menghadapi pemenang antara SMAN 2 Tenggarong versus SMA Sunodia Samarinda.

Sebagai tambahan, selain pertandingan ini, juga akan tersaji dua pertandingan putra serta laga putri lainnya yang terhelat hari ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY