ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Kolese Loyola vs SMA Karangturi Semarang

Putra Loyola Jadi Penantang Sang Juara Bertahan

Rena Dwi Astuti - 31 January 2022

Tim putra SMA Karangturi Semarang akan mulai bertanding di Honda DBL 2021 Central Java Series, Senin (31/1), pukul 14.00 WIB siang nanti. Sang juara bertahan Honda DBL Central Java itu ditantang oleh SMA Kolese Loyola, yang lebih dulu menjajal lapangan.

Kali perdana tampil di musim ini, putra Karangturi ingin tampil memuaskan. Kendati persiapan mereka yang minim, ditambah secara susunan pemain, Karangturi diisi oleh para rookie. Budi Setiawan, pelatih Karangturi, mesti putar otak untuk menjaga titel kampiun musim lalu yang mereka sandang.

Namun, coach Budi sama sekali belum putus asa. Dirinya menjajal banyak cara untuk memetik kemenangan di laga perdana nanti. Salah satunya dengan mengintip kekuatan tim lewat live streaming. “Scouting tim lawan baru lihat di pertandingan hari ini (kemarin) lewat live streaming. Jadi nanti, akan kita maksimalkan kekuatan kita,” cuapnya.

Coach Budi pribadi mengakui banyak tantangan yang dihadapi saat mempersiapkan tim untuk bertanding. Kondisi pandemi jadi salah satu tantangan terberat menurutnya. “Game plan mungkin baru untuk anak-anak, karena memang kita baru pertama kali mengikuti pertandingan setelah libur panjang akibat pandemi. Proses latihan kita jadi mulai dari nol,” terangnya.

Mau tidak mau, putra Karangturi harus bersiap dengan cepat. Sebab, penantang mereka, sudah lebih dulu memetik kemenangan. Ditambah, anak-anak Loyola saat ini sedang berada di puncak semangatnya usai menumbangkan SMAN 3 Surakarta, Minggu (30/1) kemarin.

Pelatih Loyola, Teguh Prasetiyo, memang masih meninggalkan catatan untuk timnya dari laga kemarin. Tetapi, dirinya yakin anak didiknya mampu bebenah diri dengan cepat dan belajar dari kesalahan mereka di laga sebelumnya. “Untuk persiapan melawan Karangturi ini, saya sudah menekankan ke anak-anak agar tetap fokus di defense maupun offense. Jadi kesalahan di game pertama jangan sampai terulang,” tegasnya.

Lawan anak-anak Loyola selanjutnya memang cukup kuat. Putra Karangturi sukses mendapuk titel juara Honda DBL Seri Jateng sejak dua musim lalu (2018). Tetapi, mereka sudah mempunyai modal awal untuk bertanding melawan sang juara bertahan itu. “Kita akan bekerja keras, target saya dan tim adalah bisa lolos sampai ke final,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY