ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Karangturi Semarang vs SMA Warga Surakarta

Karangturi Bebenah Diri Untuk Bendung Gempuran Putri Warga

Rena Dwi Astuti - 03 February 2022

Sempat bertanding sengit dengan SMA Regina Pacis Surakarta (Regpac), Rabu (2/2) kemarin, menjadi catatan besar bagi tim putri SMA Karangturi Semarang. Pasalnya, Regpac sempat mengejar ketertinggalan di momen krusial.

Putri Karangturi yang sempat unggul jauh atas Regpac harus kembali merasakan tekanan dari anak-anak Regpac di kuarter empat. Terlebih, saat menit sudah mulai menunjukkan tengah kuarter, skor keduanya justru seimbang. Tim polesan Triyono itu beruntung, dewi fortuna masih berpihak pada mereka.

Juliette Aimee, pemain nomor 9 Karangturi itu, sukses memimpin timnya untuk kembali mendominasi dan menuntaskan pertandingan dengan kemenangan. Dari hasil pertandingan ini, coach Triyono menyisakan banyak catatan untuk tim besutannya.

“Pertandingan ini sangat menegangkan, dengan perolehan skor yang berimbang kedua tim. Anak-anak juga banyak melakukan kesalahan, baik ketika melakukan defense dan offense. Seringkali juga melakukan foul yang tidak perlu terjadi,” jelasnya.

Catatan ini harus segera diselesaikan oleh putri Karangturi. Pasalnya, mereka sudah ditunggu oleh runner up Honda DBL Central Java Series 2019, yaitu SMA Warga Surakarta. “Untuk persiapan menghadapi mereka (re: Warga) praktis sudah tidak ada waktu lagi. Tapi semoga tim bisa tampil optimal,” cetusnya.

Tim putri Warga sendiri berhasil mendominasi pertandingan kala melawan SMAN Kebakkramat, Rabu (2/2) kemarin. Mereka melaju mulus dengan skor akhir 83-13. Menanggapi hasil kemenangan ini, Sandy Salomo, pelatih Warga cukup puas dengan performa tim polesannya. “Untuk pertandingan tim putri kemarin biasa saja, tidak ada yang istimewa. Evaluasinya akan kita fokuskan di tembakan tripoin,” cuapnya.

Melakoni laga fantastic four kontra Karangturi, Kamis (3/2) sore nanti, putri Warga sendiri akan tampil all out dan percaya diri demi menyabet tiket final. “Persiapan sudah sangat bagus, dan kita akan mati-matian di fantastic four,” tungkasnya.

Partai terakhir semifinal putri ini akan mempertemukan Karangturi kontra Warga, Kamis (3/2) pukul 18.00 WIB sore nanti. Pertandingan keduanya bakal disiarkan langsung melalui live streaming di aplikasi DBL Play dan Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY