ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Tanjung (Smanta) berhasil menunjukan kekuatannya dalam kompetisi Honda DBL 2021 South Kalimantan Series. Tim asal Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan ini ini menyudahi perlawanan dari salah satu tim kuat, SMA Kanaan dengan skor 48-29.

Kekuatan Smanta bisa dibilang mengesankan di laga ini. Tak hanya kuat saat para line up-nya bermain, Smanta juga masih tajam ketika bench player mereka mendapat minute play. Bahkan, bench player Smanta mencetak tujuh poin pada laga sore hari ini.

Di kuarter pertama, Smanta mencoba berbagai cara untuk mencetak poin. Baik melalui shooting ataupun drive. Semua upaya yang dilakukan Smanta bertujuan untuk membongkar rapatnya pertahanan Kanaan. Sayang, strategi itu tidak berjalan baik di paruh pertama. Sebab, hanya 15 poin saja yang dicetak tim Smanta di kuarter satu dan dua.

Seolah sudah membaaca pola permainan Kanaan, Smanta jadi menggila di paruh kedua. Sejumlah drive yang mereka lakukan sering menemui kebuntuan tapi bisa dibalas dengan shooting yang bertubi-tubi. Ditambah, pertahanan Kanaan di dua kuarter akhir tampak lebih longgar dari sebelum-sebelumnya. Tak ayal, Smanta bisa dua digit poin di kuarter tiga dan empat.

Pemain Smanta pun makin berani melepaskan shooting saat para pemain Kanaan menumpuk di paint area. Strategi itu membuahkan hasil. Smanta makin menjauhi perolehan poin dari Kanaan. Di sisi lain, Kanaan bukan tanpa perlawanan.

Sebenarnya Kanaan sempat memberi perlawanan sengi hingga kuarter tiga. Kanaan selalu menempel ketat perolehan poin Smanta. Hanya saja, permainan Kanaan mendadak melempem di kuarter akhir. Efektivitas serangan Kanaan bahkan menurun drastis di kuarter akhir. Itu terlihat dari perolehan lima poin yang dicetak Kanaan di penghujung kuarter.

Pada laga seru ini, Smanta patut berterima kasih pada sosok Ervitobaratama dan Fazri Sulistiyo. Kedua pemain itu jadi kunci kemenangan Smanta. Ervito jadi topskor Smanta dengan raihan 17 poin. Sedangkan Fazri meski tak mencetak poin sebanyak Ervito, tapi ia bisa menorehkan double-double dengan 10 poin dan 10 rebound.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY