ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi SMAN 3 Banjarbaru (Smaga) berhasil melewati ujian pertamanya di Honda DBL 2021 South Kalimantan Series dengan mulus. Tim asuhan coach Mulyadi itu menang atas SMAN 2 Banjarbaru di laga Derbi Banjarbaru dengan skor 7-26.

Praktis, Smaga selalu unggul di tiap kuarternya. Bahkan, Smaga bisa menjaga margin keunggulannya meski sang lawan terus memberikan gempuran. Selain karena banyaknya turn over yang dibuat tim Smada (SMAN 2 Banjarbaru), Smaga juga punya pertahanan kuat. Itu dibuktikan dengan 11 kali steals yang dilakukan sepanjang pertandingan.

Sebenarnya, di laga ini Smaga bisa dibilang telat panas. Pasalnya, di paruh pertama capaian poin Smaga tak lebih dari dua digit poin. Mereka hanya menghasilkan sembilan poin saja. Untungnya, Smada tak lebih baik dari Smaga. Smada hanya bisa mencetak tiga poin saja.

Di kuater tiga, kondisi pun tak jauh berbeda. Meski masih unggul, tapi Smaga belum bisa bermain impresif. Alih-alih lebih baik, Smaga hanya bisa mencetak empat poin saja. Tapi kondisi tersebut berubah saat laga memasuki kuarter terakhir.

Seolah sudah mengetahui celah di pertahanan Smada, Smaga tancap gas di 10 menit terakhir. Ira Dhika dkk mampu menjauhi perolehan skor Smada. Mengandalkan Mena Riswati sebagai otak serangan, Smaga bisa membukukan dua digit poin di kuarter empat. Tambahan 13 poin ini cukup untuk membawa Smaga melangkah ke fantastic four seri Kalsel.

Mena Riswati jadi pemain yang bersinar di laga siang hari ini. Forward Smaga yang bermain selama 20 menit 31 detik ini menorehkan 12 poin, satu assist, serta lima steals. Selain itu, kekuatan merata dari skuat milik Coach Mulyadi ini juga terbukti dengan raihan 18 poin yang dicetak oleh para bench player Smaga.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY