ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Dr Wahidin vs MAN 2 Model

Kontra Sang Juara Bertahan Jadi Ujian Berat MAN 2 di Laga Perdana

Rena Dwi Astuti - 16 February 2022

Kali pertama tim putri MAN 2 Model bertanding di Honda DBL 2021 North Sumatera Series, mereka harus melakoni ujian yang berat. Sebab, sang juara bertahan lah yang menjadi penantang mereka di laga perdana ini. Tim itu adalah SMA Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Fazlul Rahman Nasution, pelatih MAN 2, pribadi mengaku lawan mereka kali ini cukup menantang. “Perdana tanding langsung melawan juara bertahan jadi cukup menantang. Tapi saya dan anak-anak akan berusaha semaksimal mungkin dan mengeluarkan performa terbaik mereka,” tegasnya.

Sebagai tambahan, putri MAN 2 sendiri merupakan tim debutan di 5x5 Honda DBL 2021 Seri Sumut. Sebelumnya, putri MAN 2 sempat mengikuti kompetisi 3x3 di Honda DBL Seri Sumut sejak tahun 2018 lalu. “Kita punya target juara, cuma kembali lagi ke anak-anak yang penting bermain bagus dan hasilnya positif,” imbuh Fazlul

Dari sisi lawan, putri Wahidin, akan bermain dengan tempo cepat di laga perdana nanti. Itu diutarakan langsung oleh Sutan Ali Hasibuan, pelatih Wahidin. Menurutnya, proses latihan timnya selama ini telah cukup untuk menjadi modal melawan MAN 2 nanti.

“MAN 2 punya pemain yang berpotensi, ditambah postur tinggi badan mereka juga dominan. Kami akan berupaya ajak mereka untuk bermain dengan tempo cepat. Pokoknya, anak-anak harus tetap fokus, konsisten, dan percaya diri,” jelasnya.

Saat disinggung mengenai materi pemain di musim ini, coach Ali berpendapat bahwa pemain Wahidin kali ini cukup merata. Itu jadi modal mereka untuk mengarungi Honda DBL Seri Sumut musim ini. “Materi dari pemain Wahidin ini persiapan untuk jangka panjang karena tidak ada alumni yang dimainkan. Semoga bisa jadi tim yang bagus di musim ini,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY