ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menuju Honda DBL 2021 Lampung Series

Tanpa Alumni, Smandasa Matangkan Potensi Rookie

Rena Dwi Astuti - 22 February 2022
Pemain SMAN 10 Bandar Lampung usai menangkan laga Honda DBL Lampung Series 2019. (DBL Indonesia)

Sempat vakum selama satu tahun dan tidak adanya pertandingan Honda DBL ternyata berdampak untuk para tim, termasuk SMAN 10 Bandar Lampung. Juara Honda DBL Lampung Series 2019 itu kini kembali dengan formula baru.

Roster skuad Smandasa (julukan SMAN 10 Bandar Lampung) banyak dihuni oleh pemain baru. Itu disampaikan langsung oleh M. Alam Romadhon, pelatih Smandasa. Coach Alam mengakui, tim asuhannya kali ini tidak menggunakan tenaga alumni.

“Di musim ini, kami tidak memakai alumni. Jadi, tantangan terberat sebenarnya bagaimana caranya memaksimalkan potensi junior kami,” ujarnya. Demi bisa bersaing di Honda DBL 2021 Seri Lampung, coach Alam menyiapkan program latihan tersendiri untuk anak didiknya.

Terlebih, skuad asuhannya mempunyai target untuk mempertahankan gelar juara di musim ini. “Cara mengatasi tantangan itu kita gelar latihan dengan teratur dan memiliki program yang memang kita buat untuk di luar dan di dalam lapangan. Karena target kita selalu sama, kita ingin jadi yang terbaik dan pertahankan gelar juara,” jelasnya.

Kendati diisi oleh banyak pemain anyar, coach Alam tetap yakin dengan potensi dari para pemainnya. Selama tiga bulan terakhir, dirinya fokus untuk membentuk dan memoles skuadnya. Utamanya dalam hal fisik dan fundamental.

“Saya sangat menekankan latihan fisik, fundamental, dan finishing yang paling utamanya. Karena mau bagaimanapun tidak ada pertandingan selama ini sangat berpengaruh untuk fisik dan skill dasar mereka,” cuapnya.

Merujuk pada hasil drawing Honda DBL 2021 Seri Lampung, punggawa Smandasa sendiri mendapat keuntungan. Mereka masih harus menunggu pemenang antara SMAN 2 Bandar Lampung kontra SMAN 1 Kota Gajah.

Menanggapi bagan ini, skuad polesan coach Alam justru semakin bersemangat untuk menghadapi lawan mereka nanti. Menurutnya, tim yang berpotensi bertemu Smandasa juga memiliki prestasi yang baik di Honda DBL.

“Kami makin memacu diri kami untuk lebih meningkatkan kerjasama di dalam tim, karena tim yang akan kami hadapi juga mempunyai reputasi yang bagus. Jadi kami sangat siap setelah mengetahui hasil drawing,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY