ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tiket fantastic four terakhir untuk sektor putri berhasil direngkuh oleh SMAN 3 Bandar Lampung (Smanta). Mereka berhak melangkah ke babak semifinal Honda DBL 2021 Lampung Series setelah berhasil menjegal langkah SMA Xaverius Lampung (Xavepa) di laga siang tadi dengan skor akhir 40-9.

Tim polesan Boby Havena itu memang langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Enam poin pertama berhasil mereka lesatkan tanpa balas di tiga menit awal kuarter pertama. Merasa tekanan dari Smanta, anak-anak Xavepa berusaha membalas.

Namun, Smanta berhasil mengukuhkan keunggulan mereka di kuarter pertama dengan total 19 poin. Sedangkan Xavepa hanya mengumpulkan tujuh poin. Beranjak ke kuarter kedua, Smanta semakin gahar. Bahkan, mereka sukses membuat putri Xavepa scoreless.

Dua pemain Smanta jadi biang kerok di laga ini. Keduanya menyumbang dua digit poin saat kontra Xavepa. Mereka adalah Saskia Indah dan Silfia Oktapiyani. Saskia nyaman mencetak total 10 poin dan 1 rebound. Disusul oleh Silfia yang menjadi top skor di laga ini. Dirinya menyumbang 12 poin dan 4 rebound.

Konsistensi Smanta masih terjaga hingga dua kuarter akhir. Sebaliknya, putri Xavepa nampak lesu. Mereka hanya bisa menambah dua poin hingga akhir laga. Sedangkan Smanta semakin mempertegas kemenangan mereka dengan tamabahan 15 poin.

Melalui kemenangan ini, Smanta berhak melengang ke babak semifinal Honda DBL 2021 Lampung Series. Mereka akan menantang SMA Fransiskus Lampung di babak fantastic four nanti. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY