ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 10 Bandar Lampung (Smandasa) berhasil mengulang tren positif musim lalu. Mereka resmi melaju ke babak final lagi. Di babak fantastic four tadi, mereka tampil gahar hingga sukses menjegal langkah SMA YP Unila Lampung (Smanila) dengan skor akhir 88-29.

Keberhasilan tim besutan Muhammad Alam ini tak lepas dari kontribusi lebih empat pemain Smandasa. Mereka adalah Nadia Az-Zahra, Adinda Bintang, Uli Suci, dan Ni’mah Alifatun. Keempat pemain ini sukses mengemas dua digit poin di laga tadi. Total 69 poin berhasil mereka sumbang untuk Smandasa.

Sejak tip off, Smandasa memang langsung menggempur pertahanan Smanila. Hasilnya, Smandasa unggul 10-3 di kuarter pertama. Smanila yang mendapat tekanan dari Smanila mencoba untuk memberikan serangan balasan. Sukses, tim polesan Divin Sandhitya itu berhasil menambah 10 poin di kuarter kedua.

Beranjak ke kuarter ketiga, keadaan kembali berpihak pada Smandasa. Mereka bisa mengambil dominasi pertandingan lagi. Bahkan, anak-anak Smandasa semakin menggila di dua kuarter akhir itu. Adinda Bintang dkk mengemas total 46 poin tambahan di dua kuarter akhir.

Dari laga ini, performa Smandasa memang gemilang. Mereka pintar memanfaatkan peluang dari kelemahan lawan. Hasil catatan statistik pun turut berbicara. Smandasa sukses mengonversi 54 poin dari hasil turnover lawan.

Tidak hanya itu, dari total poin keseluruhan 58 poin di antaranya adalah hasil berlaga di area paint Smanila. Artinya, srikandi Smandasa memang mempunyai visi bermain yang tajam dan berani. Catatan statistik ini membuat putri Smandasa menuai field goals hingga 41 persen.

Putri Smandasa sudah ditunggu oleh tim SMA Fransiskus Lampung di babak final nanti. Partai penentu Honda DBL 2021 Lampung Series akan digelar Kamis (3/3) lusa. Seluruh rangkaian pertandingan dapat disaksikan langsung melalui live streaming di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY