ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMAN 12 Makassar dalam kepungan SMA Rajawali Makassar saat berlaga Selasa (15/3)

Hari kedua Honda DBL 2021 South Sulawesi Series resmi berakhir. Dari empat pertandingan yang tersaji pada Selasa (15/3), tiga tim putra berhasil melaju ke babak fantastic four atau semifinal. Hanya tim putra SMAN 12 Makassar yang mesti melakoni satu pertandingan lagi untuk memperbutkan satu tempat terakhir di semifinal. Berikut adalah ulasan selengkapnya empat pertandingan kemarin! (*)

SMAN 12 Makassar vs SMAN 16 Makassar

Tim putra SMAN 12 Makassar (Zwolf) berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Honda DBL 2021 South Sulawesi Series, Selasa (15/3) siang tadi. Berhadapan langsung dengan SMAN 16 Makassar (Sixteen), anak-anak Zwolf menang 32-23.

Hasil manis ini tak mudah didapatkan oleh punggawa Zwolf. Sebab, pertandingan dua tim ini sempat sengit di dua kuarter awal. Bahkan, tim polesan Saiful Mustapa itu sempat diungguli oleh Sixteen ketika beranjak ke kuarter kedua.

Baca selengkapnya: Ketat di Paruh Pertandingan, Zwolf Melesat Tinggalkan Sixteen

SMAN 21 Makassar vs SMA Rajawali Makassar

Tim putra SMA Rajawali Makassar lanjutkan tren positif di Honda DBL 2021 South Sulawesi Series. Mereka berhasil menyegel satu tiket babak fantastic four atau semifinal. Ini didapat usai mengandaskan langkah SMAN 21 Makassar (Smadas), Selasa (15/3) siang tadi dengan skor 57-38.

Di kuarter awal, laga berlangsung ketat. Kedua tim saling jual-beli serangan sepanjang kuarter. Hasilnya, kuarter pertama ditutup dengan skor seimbang, 11-11. Beranjak ke kuarter kedua, Rajawali tancap gas. Tim polesan Yunianda Nugroho itu terus memperlebar margin poin. Sebanyak 16 poin berhasil mereka tambah di kuarter kedua. 

Baca selengkapnya: Rajawali Segel Satu Tempat di Fantastic Four

SMA Zion Makassar vs SMAN 17 Makassar

Sang juara bertahan masih belum terkalahkan. Tim putra SMA Zion Makassar berhasil memenangkan laga perdana mereka di Honda DBL 2021 South Sulawesi Series kontra SMAN 17 Makassar (Jubel), Rabu (15/3) sore tadi.

Tim asuhan Yehezkiel Tangarady itu mengusaikan langkah Jubel dengan skor meyakinkan, 55-18. Sepanjang laga, Zion berhasil membuktikan kualitas mereka sebagai juara dua musim berturut-turut. Bermain selama empat kuarter penuh, Edgar Kenneth dan rekan sukses mengemas dua digit poin di setiap kuarter.

Baca selengkapnya: Manfaatkan Turnover Lawan, Zion Kalahkan Jubel

SMA Dian Harapan Makassar vs SMAN 5 Sinjai

Tim putra SMA Dian Harapan Makassar (Eagles) menutup hari kedua Honda DBL 2021 South Sulawesi Series dengan kemenangan. Mereka berhasil mengandaskan langkah SMAN 5 Sinjai (Five) dengan skor 34-15.

Tim polesan Agusnang itu moncer sejak awal pertandingan. Mereka berhasil mendikte permainan satu-satunya tim yang berasal dari Sinjai itu. Hasilnya, putra Eagles sukses mendominasi sepanjang laga.

Baca selengkapnya: Tumbangkan Five, Putra Eagles Tantang Zion di Semifinal

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY