ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Dian Harapan Makassar vs SMA Zion Makassar

Eagles Tebar Ancaman, Zion Jaga Asa Juara

Rena Dwi Astuti - 18 March 2022

Tim putra SMA Dian Harapan Makassar (Eagles) berhasil melangkah jauh di Honda DBL 2021 South Sulawesi Series. Tim polesan Agusnang itu sukses melesat ke babak fantastic four atau semifinal usai mengalahkan SMAN 5 Sinjai pada Selasa (15/3) lalu.

Di babak semifinal nanti, mereka akan melawan sang juara bertahan. Yaitu SMA Zion Makassar. Laga ini akan dilangsungkan Jumat (18/3) pukul 17.30 WITA sore nanti. Memasuki fase krusial, ujian putra Eagles di gelaran ini semakin berat.

Seperti yang diketahui, putra Zion berhasil merengkuh back-to-back champion pada tahun 2018 & 2019 lalu. Itu membuat mereka menjadi salah satu tim kuat di seri Sulsel ini. Kendati demikian, hal itu tidak membuat coach Agus patah arang. Dirinya tetap berambisi dapat membawa Eagles ke final.

“Kemenangan kami adalah hasil dari kerja keras semua pemain. Saya persiapkan tim untuk lebih tenang saat bermain dan fokus dengan perannya masing-masing. Target kami, bisa jadi juara,” cetusnya.

Dari sisi lawan, anak-anak Zion juga masih menunjukkan kualitas mereka sebagai juara bertahan. Tim polesan Yehezkiel Tangarady itu sukses membekuk SMAN 17 Makassar dengan skor meyakinkan di laga sebelumnya. Hal ini menjadi modal tersendiri bagi putra Zion untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Coach Yehezkiel pribadi mengatakan hasil pertandingan sebelumnya cukup memuaskan. Namun, dirinya masih meninggalkan beberapa catatan untuk tim. Utamanya soal kontrol diri para pemainnya agar bermain lebih tenang. “Evaluasi kami mungkin di kontrol diri masing-masing agar lebih dewasa dalam bermain karena mereka masih terburu-buru dan terlalu excited,” tuturnya.

Untuk melakoni babak semifinal nanti, coach Yehezkiel sendiri menggelar team meeting untuk mempersiapkan dan membenahi timnya. Menurutnya, menjaga semangat para pemainnya untuk kembali merengkuh kemenangan di musim ini merupakan salah satu faktor penting dalam melakoni laga semifinal nanti.

“Kami seperti biasa mengadakan team meeting untuk membahas apa yang akan dilakukan nanti, supaya siap saat di lapangan. Dan yang paling penting adalah menjaga asa dan semangat pemain. Kami akan berusaha fokus dan memenangkan tiap pertandingan,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY