ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Zion Makassar (Zion) berhasil menutup Honda DBL 2021 South Sulawesi Series dengan manis. Mereka berhasil meraih gelar ketiga secara beruntun alias three peat setelah sukses meredam perlawanan SMAN 11 Makassar (Eleven) dengan skor akhir 80-73.

Di awal laga, tim polesan Yehezkiel Tangarady itu sebenarnya sempat diungguli oleh Eleven. Skor putra Zion selisih lima poin atas Eleven (15-20). Beranjak ke kuarter kedua, Zion mulai mengejar ketertinggalan. Tembakan gratis dari Bernard Limanto berhasil membuat skor keduanya seimbang 20-20 di menit awal kuarter kedua.

Menit selanjutnya, Edgar Kenneth dan rekannya berhasil unggul dan menjaga konsistensi permainan hingga tutup kuarter. Eleven yang semakin tertekan berusaha memangkas selisih poin keduanya. Lewat layup, tim asuhan Kurniawan Hazairin itu sukses melesatkan bola hingga selisih tiga poin di kuarter empat.

Sayangnya, putra Eleven cenderung terlalu terburu-buru di ketika beranjak ke kuarter empat. Hasilnya, banyak turnover yang dilakukan. Hal ini menjadi keuntungan bagi Zion. Sepanjang pertandingan, Zion berhasil mengonversi turnover dari Eleven menjadi 36 poin tambahan.

Tak ingin lengah, Zion makin memperketat pertahanan mereka di paruh akhir kuarter empat. Eleven sendiri masih hustle melawan. Lagi-lagi, akurasi tembakan mereka masih banyak yang meleset sehingga banyak peluang yang terbuang. Sebaliknya, Zion terus mendulang pundi-pundi poin di menit akhir sebelum tutup laga.

Itu dihasilkan dari duet Bernard Limanto dan Joshua Maiaweng yang sukses menjauhkan skor keduanya. Sepanjang laga, dua pemain ini memang menjadi tumpuan tim. Dibuktikan dengan hasil catatan statistik keduanya yang berhasil menorehkan dua digit poin. Bernard nyaman dengan 19 poin dan Joshua menceploskan 14 poin. Disusul oleh Valentino Rheynovada yang juga melesatkan 13 poin di laga ini.

Jeri payah empat pemain Eleven juga patut diberi kredit lebih di laga ini. Mereka adalah Andi Ahmad, Muh Rafli, Muhammad Alif, dan Muhammad Dzaki. Keempat pemain ini sukses melesatkan poin ganda kala membela timnya. Muh Rafli sendiri berhasil mendapuk double-double dengan catatan 17 poin dan 14 rebound. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY