ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hal paling seru saat Bulan Ramadan apalagi kalau bukan ngabuburit. Sambal menunggu waktu berbuka puasa, diisi oleh kegiatan atau aktivitas yang bermanfaat. Seperti yang dialami oleh Muhammad Nabiel Nahensa, forward milik SMA Al-Maruf Jakarta.

Bagi Nabiel, banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Salah satunya adalah berlatih basket. Forward nomor 21 itu menuturkan, rutinitasnya selama bulan Ramadan ini tidak jauh dari berlatih dan belajar.

“Ngabuburit ala aku sih, latihan dan main basket. Soalnya, kegiatan aku sehari-hari selama bulan Ramadan nggak jauh dari belajar dan latihan, karena aku juga sudah kelas XII,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Nabiel juga melakukan hobi lainnya untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa. Salah satunya dengan bernyanyi atau bermain sepeda. “Udah pasti paling seru nunggu waktu buka puasa itu main basket dan lakuin hobiku seperti nyanyi, main sepeda, atau baca buku,” jelasnya.  

Cowok berusia 17 tahun itu menambahkan, bulan Ramadan ini bukan jadi alasan baginya untuk bermalas-malasan. Baginya, tetap produktif selama bulan Ramadan jadi bekal penting untuk mengikuti DBL Camp nanti.

“Latihan yang rajin, jaga pola makan, dan pola tidur itu penting buatku. Jadi jangan gara-gara bulan Ramadan jadi malas. Aku sendiri fokus latihan dan jaga stamina biar bisa show my best saat Camp,” cetusnya.

Sebagai tambahan informasi, Nabiel sendiri masuk ke dalam deretan second team Honda DBL 2021 DKI Jakarta. Performanya di lapangan saat membela tim kala itu juga patut diapresiasi. Nabiel berhasil mengantongi total 44 poin, 24 rebound, dan 5 assist saat membela Al-Maruf di Honda DBL Seri Ibu Kota musim 2021. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY