ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan All-Star 2022 Jelang ke Amerika Serikat

Jelang Keberangkatan ke US, Elgi Wimbardi: Kesehatan adalah Nomor Satu

Soffya Ranti - 13 July 2022
Gede Elgi Wimbardi bertanding dengan Tim Porprov di Gor Unesa

Peserta Honda DBL Indonesia All-Star 2022 telah memasuki hari ketiga. Training Center yang dilakukan di DBL Academy, Pakuwon Mall, Surabaya ini bertujuan untuk pembekalan sebelum mereka berangkat ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Belajar dan bertanding pada 17 Juli mendatang, para peserta melakukan berbagai persiapan intens jelang keberangkatan. Selain latihan rutin dan pertandingan persahabatan, para All-Star 2022 juga memperkuat bonding dan persiapan lainnya.

Salah satunya persiapan yang dilakukan salah satu All-Star 2022 asal Bali yaitu Gede Elgi Wimbardi. Elgi menceritakan persiapan utama jelang keberangkatan ke US selain latihan juga kesehatan. Baginya kesehatan adalah yang utama.

Pemain yang menduduki peringkat teratas Top Point National Hondal DBL 2021-2022 ini menjelaskan betapa pentingnya persiapan kesehatan untuk berangkat ke Amerika.

“Persiapannya selain latihan adalah menjaga kesehatan. Kesehatan paling penting. Kalau sakit atau cedera malah nggak bisa berangkat.” Ujar siswa SMAN 2 Denpasar tersebut.

Ditemui Rabu (13/7) seusai latihan di Training Center DBL Academy, ia juga menjelaskan kiat menjaga kondisi kesehatannya agar tetap stabil. “Bagi saya istirahat dan tidur yang cukup paling penting, jangan begadang, dan menjaga pola makanan.” Tambahnya.

Adapun harapan Elgi saat berlatih dan belajar di Amerika adalah pengalaman yang luar biasa bertanding di negeri asal olahraga basket itu. Selain ilmu dan pengalaman cowok yang menekuni basket sejak kelas 3 SD itu berharap bisa menjalin relasi dengan kawan dari Amerika. “Kalau bisa sih bisa menjalin relasi dengan kawan di sana untuk bisa saling berbagi ilmu” tutupnya. (*) 

Foto: DBL Indonesia

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY