ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 11 Palembang di liga final Honda DBL 2021

Srikandi dari SMAN 11 Palembang jadi salah satu tim yang sukses rebut tiket final di ajang Honda DBL 2021 lalu. Meski diredam 32-57 oleh SMAN 1 Unggulan Muara Enim di babak terakhir, hal ini justru menjadi motivasi utama mereka berliga di Honda DBL 2022-2023 South Sumatera Series nanti.

Bisa bertempur di babak final di musim lalu untuk pertama kalinya menjadi pencapaian yang luar biasa. Pencapaiain itu secara lugas menjadi targetnya tahun ini. Sabitna kapten tim putri Sebelas – sebutan SMAN 11 Palembang jelaskan harapan tim basketnya tahun ini.

“Tahun lalu masuk final. Tahun ini harusnya juga bisa tanding di final. Kalau bisa juara,” tuturnya.

Optimis berliga hingga final tentu membuat mereka membawa modal polesan skill yang cakap. Latihan seminggu empat kali, rajin mengevaluasi diri setelah berlatih, hingga meningkatkan masing-masing skill individu.

Jaka Dwi coach Sebelas juga memberikan program khusus pada masing-masing roster. Dituturkan oleh Sabitna, coach Jaka memberikan arahan untuk meningkatkan skill dan perkuat fisik secara individu di luar jam berlatih.

Komposisi pemain baru yang lebih dominan jadi tantangan tersendiri. Baginya kekompakan serta jam terbang para debutan anyar ini menjadi hal yang perlu diperhatikan saat berliga esok. 

Meski demikian penyandang 1 Runner Up musim lalu ini tak membuat hal tersebut sebagai hambatan yang serius. Mereka tetap fokus dengan target untuk pertahankan masuk babak final di Honda DBL 2022-2023 nanti. "Tetap semangat dan konsisten latihan sampai kampiun," tutup Sabitna menyemangati tim putri Sebelas. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY