ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAK 4 Penabur saat sedang latihan menuju Honda DBL with Azawear 2022 DKI Jakarta Series (dok. Pribadi/SMAK 4 Penabur)

Banyak persiapan yang harus dilakukan oleh tim debutan menjelang pertandingan perdana mereka di Honda DBL with Azawear.com 2022 DKI Jakarta Series. Bukan hanya soal chemistry yang jadi salah satu hal penting untuk kesatuan tim. Melainkan juga teknis dan individual skill pemain yang harus dimaksimalkan demi membawa nama sekolah berprestasi.

Ajang Honda DBL with Azawear.com 2022 DKI Jakarta Series sendiri bakal digelar pada 29 Agustus 2022 dengan mengawali kompetisi di wilayah barat (Jakarta Barat). Persiapan pun mulai dilakukan oleh tim putri SMAK 4 Penabur.

Bermain dengan status tim debutan, Aubrey, kapten tim Quattro (julukan SMAK 4 Penabur) menuturkan ia dan tim punya segudang jadwal latihan yang padat. Hal itu ditujukan untuk menguatkan pola permainan dan individual skill mereka mendekati kompetisi berlangsung.

Saat ditanya mengenai persiapan itu, Aubrey bercerita bahwa semakin mendekati hari pertandingan, timnya makin rutin menjalankan latihan. Terlebih, pelatih mereka pun memberikan program latihan yang cukup padat di setiap rutinitas pertemuan tim.

“Untuk dua minggu awal kita fokus pada strength dan power dengan sedikir kombinasi skill dan teknik. Kemudian minggu selanjutnya fokus di koordinasi tubuh dan bola, serta finishing,” terangnya.

Jadwal yang padat ini juga dibuat lantaran kendala yang dialami oleh putri Quattro soal izin dari orang tua beberapa pemain. Aubrey mengatakan bahwa keterbatasan izin dari orang tua membuat mereka sulit untuk menggelar latihan.

Untuk itu, banyak hal yang mesti dipersiapkan oleh putri Quattro agar lebih matang ketika berlaga nanti. “Kami baru mendapatkan kesempatan bermain di Honda DBL tahun ini karena pandemi di tahun sebelumnya,” ungkap Aubrey.

“Di schedule yang padat ini kami lakukan karena keterbatasan waktu dan juga izin dari orang tua. Tapi kami selalu mengusahakan untuk selalu latihan dan kehadiran pemain selalu lengkap,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY