ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Thomas Aquino (putih) saat bertanding di Honda DBL 2021 Bali Series (dok. DBL Indonesia)

Tim putra SMA Thomas Aquino akan berlaga di Honda DBL with Azawear.com 2022 Bali Series. Sebelumnya, Santano (julukan SMA Thomas Aquino) pernah berpartisipasi di tahun 2021 lalu.

Pada musim sebelumnya, putra Santano mesti pulang lebih awal usai ditundukkan oleh SMAN 1 Denpasar. Hal itu memberikan catatan besar bagi tim asal Kabupaten Badung, Bali, tersebut. Kembalinya mereka di musim baru ini pun dengan membawa ambisi besar.

Selain untuk membalas kekalahan di musim sebelumnya, putra Santano juga berambisi untuk membuktikan diri bahwa tim mereka juga patut diperhitungkan. Michael Quinas, kapten tim putra Santano, mengatakan bahwa timnya kali ini akan tampil lebih solid dibanding musim lalu.

“Kami ingin mengharumkan nama sekolah kami, karena Honda DBL ini merupakan salah satu ajang paling bergengsi di Bali,” terangnya.

Untuk merealisasikan ambisi itu, Michael bercerita bagaimana proses latihan mereka untuk bertanding nanti. Tim asuhan Ida Ayu Gede Satya Manuaba itu telah melaksanakan latihan rutin jauh sebelum kompetisi dimulai.

Bermula dari seleksi pemain, hingga menetapkan jadwal rutin latihan yang digelar pada dua kali dalam satu minggu. Kini, tim putra Santano telah siap berlaga di ajang Honda DBL 2022 Seri Bali.

“Tahun ini kami lebih fokus pada fisik terlebih dahulu, sebelum latihan defense dan offense. Kami juga menekankan pada chemistry tim agar selalu kompak. Menurut saya, perkembangan tim semakin baik dari hari ke hari,” jelas Michael.

Lebih lanjut, Michael juga bercerita mengenai hambatannya dalam latihan. Yakni menyatukan seluruh pemain saat jadwal latihan digelar. Meski demikian, Michael tetap percaya diri bahwa timnya kali ini telah mendapat modal kuat dengan latihan yang telah mereka jalani.

“Pada saat latihan ada beberapa anggota yang sakit, jadi sering tertinggal materi latihan. Tapi semakin ke sini makin baik. Saya yakin, tim kami bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY