ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra dan putri SMKN 1 Tanjung untuk Honda DBL with Azawear 2022 South Kalimantan Series (dok. Pribadi/SMKN 1 Tanjung)

Tim basket putra dan putri SMKN 1 Tanjung akan berpartisipasi di Honda DBL with Azawear 2022 South Kalimantan Series. Lama tak terdengar kabarnya, mereka memutuskan kembali berpartisipasi di musim ini dengan membawa motivasi baru untuk regenerasi tim.

Terakhir kali Skasa (julukan SMKN 1 Tanjung) mengikuti ajang Honda DBL Seri Kalimantan Selatan adalah pada tahun 2013. Itu pula yang membuat putra dan putri Skasa mempunyai semangat tinggi untuk kembali hadir dan mengarungi musim baru ini.

Terlebih, tim putra dan putri Skasa kini telah mempersiapkan diri jelang pertandingan dimulai. Eka Novebrianty, kapten tim putri Skasa, menuturkan bahwa timnya memiliki impian besar dapat mengukir sejarah di Honda DBL with Azawear.com 2022 South Kalimantan Series nanti.

“Impian semua pelajar SMA di Kalimantan Selatan adalah mengikuti Honda DBL. Kami ingin menunjukkan bahwa kami memiliki tekad dan semangat besar di pertandingan nanti, walau kami berada jauh dari kota Banjarmasin,” ujar Eka.

Tim yang berada di Kabupaten Tabalong itu memang berjarak cukup jauh dari kota penyelenggaraan Honda DBL Seri Kalsel, Banjarmasin. Namun, kendala jarak bukanlah masalah bagi mereka. Sebaliknya, hal itu kian memupuk motivasi tim putra dan putri Skasa unjuk diri di ajang ini.

Dari sisi tim putra sendiri, mereka berlatih untuk menguatkan skill individu tiap pemain. Dharma, kapten tim putra Skasa, bercerita proses persiapan tim mereka. Baginya, meski telah lama tidak mengikuti Honda DBL, bukan berarti tim Skasa bisa dipandang sebelah mata.

“Saat ini perkembangan tim sangat bagus. Tim juga banyak diisi oleh pemain baru yang memiliki semangat dan skill yang mumpuni sejak dini. Kami juga membangun tim ini untuk jangka panjang yang jauh lebih baik lagi,” cetusnya.

Komposisi tim dan persiapan yang matang membuat putra-putri Skasa berani memasang target tinggi di Honda DBL with Azawear Seri Kalsel musim ini. Jarak sekolah yang jauh dan pengalaman yang minim di gelaran ini bukan penghalang bagi mereka.

“Walaupun saya pribadi baru pertama ikut Honda DBL, tapi kami memiliki target juara. Tidak ada rintangan yang bisa menghalangi kami untuk tetap semangat mengejar apa yang sudah kami impikan sejak dulu,” pungkas Eka. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY