ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 3 Banjarbaru saat bertanding di Honda DBL 2021 South Kalimantan Series (dok. DBL Indonesia)

Berhasil melesat ke babak fantastic four Honda DBL 2021 South Kalimantan Series tak membuat putri SMAN 3 Banjarbaru cepat puas. Sebaliknya, di musim baru ini mereka mematok juara sebagai muara mimpi mereka berlaga.

Honda DBL with Azawear 2022 South Kalimantan Series sendiri akan digelar segera. Hal itu membuat putri Smaga (julukan SMAN 3 Banjarbaru) fokus mempersiapkan kematangan tim dengan bermodal regenerasi pemain dan evaluasi dari musim sebelumnya.

Selain fokus menjalani rutinitas latihan, srikandi Smaga sendiri rutin menjalankan uji tanding dengan tim sekolah atau klub basket lain di kota mereka. Hal itu dilakukan guna memperbanyak jam terbang pemain rookie dalam tim.

“Beberapa anggota tim masih pemula, jadi kami masih memperbaiki komunikasi dan chemistry antaranggota dalam tim. Rutinitas dan sparring telah kami lakukan juga,” terang Nisa Cahyaning, kapten tim putri Smaga.

Meski terdapat beberapa pemain baru yang ada di dalam susunan pemain, tim putri Smaga juga masih diperkuat oleh pemain lain yang pernah membela tim di edisi sebelumnya. Dari total 12 pemain, ada tujuh pemain yang kembali memperkuat Smaga.

Selain Nisa, ada pula Nur Dikna, Lazmi Agnia, Gusti Milaini, Tyas Dwi, Nabila Dian, juga Arnetta Alqori. Tujuh pemain ini berhasil mengantar Smaga melesat ke babak semifinal di musim lalu.

Dengan kekuatan tim yang mereka miliki saat ini, Nisa percaya putri Smaga dapat merebut gelar juara di tahun ini. “Penambahan jadwal di luar latihan menjadi alternatif bagi kami untuk mengembangkan skill,” ujarnya.

“Kami terus mengevaluasi kekurangan tim, terutama pada komunikasi dan ketenangan pemain. Tujuan utama kami di musim ini adalah mempertahankan untuk tetap masuk fantastic four, bahkan membawa tim ke final,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY