ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Azawear 2022 West Sumatera Series akan segera digelar. Tepatnya pada 19 Agustus 2022 mendatang, bertempat di GOR Prayoga Padang. Sebanyak 39 tim basket akan berjibaku merebut gelar juara musim ini. Terdiri dari 22 tim basket putra dan 17 tim basket putri.

Jelang pertandingan dimulai, seluruh peserta baik tim basket dan tim dance melakukan technical meeting (TM) pada Sabtu (13/8). Berlokasi di tempat penyelenggaraan, kesempatan TM ini dilakukan untuk menginformasikan mengenai syarat dan aturan bertanding.

Pada kesempatan TM ini juga diadakan drawing. Pengundian ini dilakukan untuk menentukan posisi tim di bagan mana mereka akan berkompetisi. Honda DBL Seri Sumatera Barat (Sumbar) musim ini menggunakan sistem knock out. Artinya, tim yang kalah akan otomatis gugur.

Hasil drawing pun cukup menarik. Di babak penyisihan nanti, akan tersaji laga seru dari sisi putri. Yakni laga ‘ulang’ fantastic four 2021 yang mempertemukan SMA Adabiah 2 Padang kontra SMAN 13 Padang.

Di tahun sebelumnya, putri SMAN 13 dikalahkan oleh Adabiah 2 di putaran semifinal. Adabiah 2 berhasil menjadi juara di Honda DBL 2021 Seri Sumbar. Disinggung mengenai hal tersebut, Coach Yakobus Hariyanto, pelatih SMAN 13 turut buka suara.

“Agak kaget saat melihat hasil drawing. Tapi saya tetap ingatkan anak-anak untuk tetap semangat dan pantang menyerah. Saya terus support mereka sampai pertandingan mulai nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa coach Kobus itu menambahkan bahwa ia memasang target juara di musim ini. Ia yakin timnya saat ini jauh lebih matang lantaran evaluasi yang telah mereka lakukan dari pertandingan musim lalu.

“Saya ubah pola permainan mereka, karena kebetulan saya juga pelatih baru. Catatan tim sampai saat ini masih soal ketahanan fisik mereka. Saya yakin mereka bisa mengejar evaluasi itu nanti,” tandasnya.

Hasil drawing dari kubu putra juga tak kalah menarik. Dua tim yang berhasil masuk fantastic four musim lalu akan bertemu di laga perdana nanti, yakni tim putra SMAN 12 Padang versus SMAN 1 Bukittinggi. Kala itu, SMAN 12 Padang dikalahkan oleh SMA Don Bosco Padang. Sementara SMAN 1 Bukittingi ditundukkan oleh SMAN 3 Bukittingi. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY