ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan dan Azrul Ananda menandatangani kerjasama pembentukan Student Athletics Championships (SAC) Indonesia, Senin (15/8)

Kabar gembira nih buat kalian yang punya passion di olahraga. Terutama di nomor-nomor cabang atletik. Sebab, DBL Indonesia bersama Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) bakal menggelar kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia. Nama kompetisinya Student Athletics Championships (SAC) Indonesia.  

Kompetisi ini digelar karena tak lepas dari konsistensi DBL Indonesia selama 18 tahun telah menyelenggarakan kompetisi basket pelajar, dari Aceh hingga Papua, Honda DBL. Kalian tahu kan, tiap musim Honda DBL, jutaan anak muda juga ikut berpartisipasi. Dari berbagai kota. Nah, hal ini menumbuhkan kepercayaan dari berbagai pihak.

PB PASI pun akhirnya mempercayai DBL Indonesia untuk menggarap Student Athletics Championships (SAC) Indonesia. Penandantanganan kerjasama menyelenggarakan kompetisi ini dilakukan di Jakarta, Senin 15 Agustus 2022.

DBL Indonesia dan PB PASI berharap, Student Athletics Championships (SAC) Indonesia bisa menyebarluaskan olahraga atletik di berbagai kalangan. Sama halnya dengan peran kompetisi DBL yang telah sukses meningkatkan partisipasi di kalangan anak muda serta pelajar dan meraih prestasi di level basket nasional hingga internasional.

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, DBL Indonesia selama ini sudah punya pengalaman panjang memasifkan olahraga basket, terutama di usia dini. Hal itu pula yang diharapkan bisa terjadi di cabang olahraga atletik, yang lebih punya banyak nomor.

”Dengan kerjasama (antara PB PASI dan DBL Indonesia) ini, serta spirit yang sama untuk lebih memasifkan atletik dan mencari bibit-bibit potensial di seluruh Indonesia, tentu kita optimis akan lihat buahnya tiga tahun ke depan. Juga dengan jumlah penduduk Indonesia sebanyak 278 juta, tidak alasan kita tidak bisa berkiprah kalau kita bekerja bersama-sama,” terang Luhut Binsar Pandjaitan. 

Satu suara dengan Luhut Binsar Pandjaitan, Azrul Ananda selaku CEO sekaligus founder DBL Indonesia juga berharap olahraga atletik pelajar ini bisa menjaring bibit muda yang berprestasi. “Semoga pengalaman kami memasarkan olahraga basket lewat DBL bisa juga dilakukan di atletik,” terangnya.

PB PASI dan DBL Indonesia menandatangani kerjasama pembentukan Student Athletics Championships (SAC) Indonesia, Senin (15/8)

“Kami akan berupaya men-DBL-kan atletik melalui Student Athletics Championships. Kompetisi atletik tingkat sekolah ini misi utamanya menjadi booster partisipasi atletik bagi pelajar mulai SD hingga SMA. Harapannya bisa membantu PB PASI dalam melebarkan jala untuk menemukan bibit-bibit potensial di Indonesia,” imbuh Azrul.

Student Athletics Championships Indonesia menerapkan sistem kualifikasi di 9 regional. Terdiri dari North Sumatera Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers, West Java Qualifiers, Central Java Qualifiers, Yogyakarta Qualifiers, East Java Qualifiers, Kalimantan Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, dan Papua Qualifiers.

Selama kualifikasi di tingkat regional itu akan melibatkan setidaknya 20 ribu pelajar dari seluruh Indonesia. Dari tingkat SD, SMP, sampai SMA. Babak kualifikasi regional dijadwalkan berjalan dari September hingga November 2022.

Para pemenang di babak kualifikasi regional bakal ditandingkan di National Championships yang rencananya akan berlangsung Desember mendatang. Para juaranya berkesempatan mengikuti international training camp.  Siap-siap tunggu kabar berikutnya untuk ikutan kompetisi ini ya...(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS