ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada rombongan “sirkus” dari SMAN 21 Surabaya. Tetapi bukan untuk menghadirkan atraksi biasa, lho. “Sirkus” asal Slekoors -julukan untuk SMAN 21 Surabaya- ini datang ke DBL Arena untuk menyemangati timnya yang sedang berhadapan dengan SMAN 1 Manyar Gresik dalam Seri Surabaya (Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region).

Yes, "sirkus" yang dimaksud dalam DBL.ID kali ini adalah skuad dance asal Slekoors. Demi memeriahkan UBS Gold Dance Competition 2022, mereka tampil membawakan tema atraksi dengan nuansa warna kostum yang cerah. Karena semua member-nya terdiri dari ceweek, XXI Dance Crew mengusung tema Women on Top!

Jadi ada makna tersendiri dari penampilan kita hari ini, yakni Women on Top. Kita mau buktikan kalau wanita itu nggak lemah bahkan bisa memimpin sebuah sirkus,” kata ketua tim XXI Dance Crew, Azizah Fitri Syariefa. “Selama ini stigma cewek itu lebih rendah dari cowok gitu, kan. Nah, kita tunjukkan kalau cewek juga bisa.”

Menurutnya, tema gold tidak harus menampilkan warna gemerlap emas. Tetapi menunjukkan keunggulan kita. Bahwa kita adalah gold untuk diri kita sendiri. 

Selain konsepnya yang menarik, Azizah juga kreatif banget untuk memanfaatkan barang bekas. Tahu nggak? tongkat yang menemani penampilannya pada Jumat, 19 Agustus 2022 itu terbuat dari pipa paralon. Dia dan timnya berhasil menyulap pipa tersebut menggunakan pita berwarna. 

Fallin Star saat tampil di DBL Arena Surabaya (DBL Indonesia)

Kompak. Konsep yang diusung oleh skuad dancer SMAN 1 Manyar Gresik juga soal keberanian perempuan. Fallin Star -julukan tim dancenya- membuat penonton flashback ke era Victoria Inggris. Konsep tersebut didukung oleh kostumnya yang serba hitam. Mereka juga memadukan nuansa kuno dan modern.

Annisa Ratna Duhita Padmarini, selaku ketua tim Fallin Star, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari ajang kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia. Bersama timnya, Annisa sukses menghibur penonton dengan beberapa formasi tariannya. 

“Perasaanku senang dan bangga, terutama dengan timku sendiri. Karena setelah melewati banyak hambatan, kita berhasil memberikan penampilan yang terbaik hari ini,” katanya gembira. "Semoga bisa tampil lagi ke depannya," harapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY