ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Vier Dance Crew (VDC) dari SMAN 4 Sidoarjo dapat inspirasi dari tontonan yang unik. Bukan Harry Potter. Bukan juga Mickey Mouse. Melainkan Kera Sakti

Yes, penampilan 11 orang siswi dari Sekawan -julukan SMAN 4 Sidoarjo- juga mempertontonkan gerakan khas sang pendekar. Mirip seperti pada filmnya. Nggak lupa, tongkat emas juga mempercantik koreonya. Bahkan, ada beberapa kain yang identik digunakan dalam film aksi Tiongkok dimanfaatkan untuk salah satu formasinya.

Cerita Kera Sakti memang menyoroti soal pencarian kitab suci. Perebutan kembali benda berharga. Pun pengkhianatan. Sejalan dengan tema UBS Gold Dance Competition 2022, ‘I AM 24 K’, VDC mencerminkan cerita Kera Sakti itu sebagai versi diri kita untuk merebut kembali kepercayaan diri. 

Magnalia Jane, selaku pemimpin VDC, menyebut semua elemen dari pertunjukan hari ini memang membawa unsur khas Tiongkok. Nggak hanya inspirasinya, namun juga kostumnya.

“Nah, kostum ini kan punya nuansa Kung Fu, itu maknanya kita harus menyiasati diri kita agar lebih kuat gitu.. Kung Fu kan sebuah bela diri yang digunakan untuk mempertahankan diri kita, kita maunya itu tercermin dari kostum kita,” terang Jane.

Baca Juga: XXI Dance Crew Slekoors Bawa "Sirkus", Fallin Star Usung Tema Era Victoria

Lain lagi dengan SMAN 17 Surabaya. Tim dance sekolah tersebut menggunakan tema Disney Princess untuk kostumnya. 

XVII Dance Crew tampil menawan di hadapan penonton DBL Arena Surabaya.

Kalau kalian merasa kostum dari XVII Dance Crew -sebutan untuk tim dance SMAN 17 Surabaya- mirip sebuah karakter kartun negeri dongeng, kalian nggak salah. Menurut ketua XVII Dance Crew, Nayshila, penampilannya kali ini terinspirasi oleh Jasmine. Sosok yang punya kepribadian mandiri dan pemberani. 

“Karena di antara kami semua pasti ada yang malu dan menutup diri untuk menunjukkan penampilan. Nah, karena itu kami harus menunjukkan kepercayaan diri,” katanya. 

Vier Dance Crew dan XVII Dance Crew merupakan penampilan dance terakhir dari hari kedua Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Pertandingan basket dari kedua tim tersebut juga menutup laga Jumat, 19 Agustus 2022. Kemenangan direnggut oleh SMAN 17 Surabaya dengan skor tipis 24-23 mengalahkan SMAN 4 Sidoarjo. (*)

Baca Juga: Sengit! Smantass Menang Dramatis Atas Sekawan

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY