ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region hari kedua ditutup dengan aksi ngeyel oleh tim putra SMAN 17 Surabaya dan SMAN 4 Sidoarjo. Skuad Smantass – julukan SMAN 17 Surabaya- sukses mengalahkan lawannya, 23-24.

Tertinggal cukup jauh pada awal permainan, namun Sekawan berhasil membuat Smantass kuwalahan pada kuarter ketiga dan keempat. Poin lay up yang diciptakan oleh punggawa SMAN 4 Sidoarjo bernomor punggung 34 membuat mereka tampil memanas. Anak-anak SMAN 4 Sidoarjo sukses mengejar ketertinggalan dengan skor akhir 15-16 pada kuarter ketiga.

Tak ada yang mau mengalah, kuarter keempat menjadi ajang pembuktian pada kedua belah tim dengan saling berbalas poin. Adrian Maulana, pemain SMAN 17 Surabaya menjadi top score pada pertandingan malam ini dengan mencetak 13 poin. Di akhir pertandingan, Adrian juga berhasil mengamankan bola lewat steal-nya. Smantass akhirnya berhasil mengunci kemenangan.

Baca Juga: Vier Dance Crew Terinspirasi Kera Sakti, XVII Unjuk Kepercayaan Diri ala Jasmine

“Perasaannya campur aduk, mau nangis, stres di lapangan. Pokoknya yang kami pikirkan cuma main all out dan apa yang dikasih coach itu kami lakukan,” ungkap Rangga Febrio Pratama, kapten Smantass.

Baca Juga: Gemuruh Slekoors Tak Gentarkan Mental SMAN 1 Manyar Gresik

Rangga juga tidak mengira akan bermain cukup dramatis malam ini. Ia mengakui bahwa renggangnya pertahanan tim sekolahnya membuat Sekawan berhasil menyusul skor ketertinggalannya. Hal ini tentu akan dijadikan bahan evaluasi baginya dan juga tim agar dapat mengamankan slot playoff pada pertandingan selanjutnya.

Pada 2 September 2022 mendatang, SMAN 17 Surabaya akan dihadapkan dengan SMA Ciputra Surabaya. Meski belum mengetahui kekuatan Ciputra, Kapten Smantass tetap respect dan optimis untuk dapat memenangkan pertandingan.

“Ya respect lah, pokoknya pas ketemu kita hajar-hajaran tapi di luar kita tetap bersaudara,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY