ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 8 Padang melawan SMA Pembangunan Padang dalam laga kelima perhelatan Honda DBL with KFC West Sumatera Series 2022, Minggu (21/8). Laga ini menjadi ujian berat bagi SMAN Pembangunan Padang lantaran mereka harus mendapatkan perlawanan dari Smandel (julukan SMAN 8 Padang) meskipun akhirnya menang dengan skor 11-4.

Mereka pun sempat tertinggal di kuarter kedua dan hanya mampu mencetak satu poin. Meski begitu, tim yang diketuai oleh Muhammad Faiz Akbar tersebut berhasil membalikkan keadaan dengan unggul di dua kuarter berikutnya.

Kurang nya performa Faiz dan timnya disebabkan oleh minimnya pengalaman bermain tim SMA Pembangunan Padang dan terjadinya miss komunikasi. Selain itu, taktik offense yang telah diberikan oleh sang pelatih masih belum dijalankan dengan baik.

"Pola yang sudah dilatih tidak dijalankan dengan baik," ujar Faiz.

Pertemuan kedua tim bukan kali pertama. Mereka sempat mengadakan sparing sebagai bentuk pola latihan. Pola latihan seperti itu ternyata dirasa ada kerugian oleh Faiz. Dia menganggap tim lawan akan mendapatkan informasi mengenai skema permainan SMA Pembangunan Padang.

"Setidaknya kami untung dengan mengetahui pola offense lawan," lanjutnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY