ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Audy Marsha (5) coba memanfaatkan peluang yang ia dapat dipertahanan Hexa

BOGOR - Tim Putri SMAN 1 Bogor (Smansa) kembali meraih hasil maksimal usai mengalahkan SMAN 6 Depok (Hexa) dengan skor 62-46. Kemenangan ini sekaligus membawa Rania Rizqika dkk melangkah ke babak big four north-west region.

Meski Smansa menang dengan skor yang lumayan jauh, namun pertandingan pembuka fantastic four seri Bogor ini menyajikan banyak drama. Smansa sempat terlibat drama kejar-kejaran poin dengan Hexa pada kuarter kedua.

Drama lainnya yang terjadi di babak kedua adalah foul trouble yang didapat pemain andalan Smansa, Regina Angelique (10). Masalah yang didapat Angelique membuat coach Andri Malay mesti menghemat menit bermain Angelique karena dikhawatirkan bisa terkena personal foul kelima dan di-reject oleh wasit.

Penghematan energi Angelique berakibat pada permainan Hexa yang agak leluasa untuk menggempur pertahanan Smansa. Akibatnya margin poin pun sempat menipis. Beruntung Smansa masih punya pemain andalan lainnya yakni Rania Rizqika yang mencetak sembilan angka di dua kuarter awal. Hasilnya half-time pun mampu ditutup Smansa dengan skor 28-38.

Masuk di paruh kedua tepatnya di akhir kuarter ketiga, pelatih Smansa, Andri Malay dipaksa meninggalkan venue lantaran tak mematuhi aturan menit minimal bermain pemain. Drama lainnya yang tersaji di kubu Smansa adalah keramnya Rani Rizqika (13) yang sempat beberapa kali ditarik keluar.

Situasi ini sempat dimanfaatkan oleh Hexa untuk mengejar poin lewat permainan Fani Arimbi (10) dan Amelia (5) yang di mana torehan poin keduanya menyumbang 26 poin untuk Hexa hari ini.

Kubu Hexa bukannya tanpa drama, saat Smansa sedang dirundung banyak masalah, dua pemain andalan Hexa lainnya yakni Vina Junita (6) dan Sylviana (12) mendapat lima personal foul di kuarter kedua.

Dengan keluarnya dua pemain Hexa, Smansa pun bisa tancap gas kembali di kuarter keempat. Adalah Azzahra Ayudia (9) yang mampu tampil menjadi pemecah kebuntuan saat Rania Rizqika dan Regina Angelique dilanda masalah. Azzahra sukses menorehkan 14 angka sekaligus menjadi pemain dengan torehan angka terbanyak kedua stelah Rania Rizqika (17 poin) di kubu Smansa.

Skor 46-60 untuk Smasa pun mengakhiri drama pagi hari ini dan anak-anak asuhan coach Andri Malay berhasil melaju ke fase big four nort-west region untuk menantang tim putri SMAN 5 Karawang.

"Banyak drama pagi hari ini. Drama pertama dimulai sejak foul trouble-nya Angelique kemudian direject-nya saya. Tapi satu hal yang buat anak-anak menang pada hari ini adalah keinginan dan tekad yang kuat untuk menang." ujar Andri.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY