ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari demi hari pagelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region selalu dipertontonkan oleh aksi tim dance dengan segala konsep uniknya. Tema I’m 24K dari UBS Gold Competition 2022 rupanya dikemas dengan versi beragam oleh tiap sekolah.

Onz Crew, sebutan untuk tim dance SMAN 11 Surabaya ini menceritakan tentang kasus bullying melalui gerakannya. Hal ini tentu bukan tanpa tujuan, mereka memilih konsep tersebut untuk mengangkat permasalahan yang sedang marak saat ini.

Nayla Ike dan timnya ingin orang-orang di luar sana dapet melawan segala kasus bully yang mengusik kehidupannya.

“Jadi bully itu kan sekarang marak banget ya di semua sosmed, terus juga di sekolah. Kadang itu tanpa disadari, kita itu kayak di-bully atau bahkan kita yang mem-bully. Makanya kami bawain supaya lebih mengingatkan kepada semua orang kalau kita harus dan harus melawan entah itu fisik, entah itu verbal, atau entah itu kayak lewat sosmed atau apapun itu,” jelasnya.

Baca Juga: WAI Dance Crew Tampil ‘Percaya Diri’ dengan Mahkota Mungil

Balutan kostum serba hitam rupanya mendukung konsep dari penampilan mereka. Hitam menggambarkan sebagai aura gelap atau suram yang dipenuhi oleh rasa takut. Kemudian di akhir gerakan mereka mulai memberontak dan kembali bersinar.

Meski sukses suguhkan penampilan yang memukau dan penuh makna, di balik itu mereka telah melewati berbagai kendala selama proses persiapannya. Berawal dari yang sempat vakum, kemudian mempersiapkan segala sesuatunya sendiri tanpa peran pelatih, hingga drama diusir satpam sekolah semua sudah mereka lewati.

“Kan habis dari pandemi sempet vakum dari dance-nya. Jadi kita bangun lagi dari awal nyariin orang, terus kita bikin koreo, bikin konsep itu sendiri semuanya dalam waktu dua minggu tanpa pelatih,” tegas Nayla dan teman-temannya.

Baca Juga: Duet Bareng Mama, Aiko Tampil Mewah Bak Dewi Athena

Demi penampilan yang total memang butuh pengorbanan. Onz Crew sempat membuat challenge bersama rekan timnya akan hukuman jika salah gerakan. Bahkan saat salah satunya melakukan kesalahan, maka akan diulang kembali sampai sepuluh kali gerakan.

Ditambah lagi salah satu anggota yang cedera dan sesak nafas saat pertunjukkan hari ini. Itu menjadi bukti akan profesionalitas tim dance SMAN 11 Surabaya ini untuk dapat memberikan yang terbaik bagi sekolahnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY