ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series telah usai pada 27 Agustus 2022 lalu. Kompetisi yang digelar selama sepekan itu meninggalkan banyak memori dan pengalaman berharga bagi seluruh student athlete yang berpartisipasi. Paling diingat adalah lengsernya sang juara bertahan.

Yaps, dari dua kubu (putra dan putri) juara tahun lalu berhasil dipulangkan. Hal itu memunculkan nama dan wajah baru di deretan pemenang Honda DBL with KFC Seri Palembang. Tahun 2022 ini, Seri Palembang punya juara baru.

Berikut adalah momen krusial selama Honda DBL with KFC 2022 Seri Palembang berlangsung!

Babak Penyisihan

Game on! Seluruh tim basket sekolah memulai perjalanan panjang mereka di Seri Palembang pada 19 Agustus 2022 lalu. Saling sikut demi gelar juara pun terjadi di babak penyisihan ini. Momen penting dan tak terlupakan juga lahir di fase ini.

Salah satunya adalah tim putri SMAN 1 Palembang yang berhasil menang atas SMA Xaverius 3 Palembang di opening party dengan skor akhir 29-3. Kemenangan ini membawa mereka melaju ke babak selanjutnya. Mereka ditunggu oleh sang juara bertahan, SMAN 1 Unggulan Muara Enim.

Baca juga: Nexat Full Senyum! Menang atas Xavega dan Jadi Penantang Juara Bertahan

Di babak penyisihan pula, sang juara bertahan, tim putra SMA Methodist 2 Palembang berhasil dipulangkan oleh SMAN 6 Palembang. Hasil ini sekaligus membuat Seri Palembang akan mempunyai juara baru.

Baca juga: Tundukkan Juara Bertahan, Heksa Amankan Tiket Fantastic Four

Babak Fantastic Four

Usai perjuangan keras dan perjalanan panjang di babak penyisihan, ada empat tim dari masing-masing sektor yang melaju ke babak fantastic four. Di fase ini, tim debutan memberikan kejutan. Putri SMA BSI Palembang berhasil melesat ke babak fantastic four dan menang atas lawan mereka, yakni SMAN 5 Palembang.

Baca juga: Tim Debutan Unjuk Taring, BSI Palembang Tantang Smandala Mutiara di Final

Kemenangan itu membawa mereka melaju ke babak final. Di kubu sebelah, slot final juga terisi. Tim putra SMA Xaverius 3 Palembang menang atas lawan mereka, SMAN 3 Palembang. Tim putra SMA Xaverius 1 Palembang juga berhasil memulangkan lawan mereka, SMAN 6 Palembang. Dua kemenangan ini membawa mereka menuju final yang bertajuk Derbi Xaverius.

Baca juga: Berkat Intip Kekuatan Tim Lawan, Baxaga Segel Slot Terakhir Fantastic Four

Babak Final

Tensi tinggi menyelimuti final DBL Palembang tahun ini. Sebab, siapapun yang menjadi pemenang di final ini akan menjadi juara baru di seri Sumsel.

Dari kubu putri, SMA BSI Palembang berhasil mengalahkan SMAN 2 Lahat. Kemenangan ini sekaligus mempertegas bahwa debutan hanyalah status. Mereka berhasil membuktikan kualitas sebagai pemain baru di seri Sumsel.

Baca juga: Ratu Baru Seri Sumsel, BSI Buktikan Debutan Hanyalah Status

Baca juga: Derbi Xaverius Panas, Hasilkan Kampiun yang Penuh Arti untuk Xaverius Bangau

Dari tubuh putra, Derbi Xaverius berlangsung panas. Tensi tinggi tak terhindar lagi. Skor kedua tim sempat imbang beberapa kali. Saling mengungguli juga menjadi tren di gim ini. Laga sengit itu dimenangkan oleh SMA Xaverius 1 Palembang dengan skor akhir tipis, 52-51. Xaverius 1 resmi jadi raja DBL Palembang 2022.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY