ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lagi dan lagi, perebutan tiket playoffs membuat DBL Arena memanas. Selasa, 6 September 2022 menjadi hari penentu bagi SMAN 1 Waru dan SMAN 21 Surabaya. Siapakah yang lebih tangguh pada laga kali ini?

Hanya butuh waktu 10 detik saja bagi Smantaru (julukan SMAN 1 Waru) untuk dapat mencetak poin. Tetapi hal itu tak membuat penggawa SMAN 21 Surabaya atau Slekoors mengalah. Mereka berusaha untuk lebih unggul. Bahkan hingga paruh pertandingan, skor keduanya masih bertahan imbang dengan 12-12.

Baca Juga: Lagu Potong Bebek Angsa di Balik Performa Dominan Sinlui 1

Memasuki kuarter ketiga, tim besutan Thomas Christian mulai mendominasi. Serangan cepat dan efektif menjadi kunci keunggulan mereka. Banyak peluang-peluang yang yang tercipta melalui kelengahan Slekoors dalam menjaga pertahanan. Dari 31 turnovers yang tercipta, Smantaru berhasil mengeksekusinya menjadi 18 poin.

Haidar Rafli menjadi pencetak poin terbanyak kali ini. Pemain dengan field goals 60 persen ini berhasil menyokong 10 poin, 2 rebound, 2 steal, dan 1 block bagi timnya. Ia berhasil membawa kemenangan dengan skor akhir 28-18.

“Kurang puas sama game hari ini soalnya nggak sesuai sama ekspektasi pelatih gitu. Kayak pengennya skor segini tapi nggak sampai segitu. Ya harus berubah sih, latihannya dibanyakin sama dikurangi bercanda-bercandanya,” pungkas Haidar atas evaluasi hari ini.

Meski unggul dalam laga do or die, Rio Julian Ramadhani sang guard Smantaru mengaku bahwa timnya juga kerap mendapatkan banyak evaluasi dari sang pelatih. Masih terdapat beberapa kesalahan minor yang berbuah fouling dan menguntungkan bagi pihak lawan.

Baca Juga: Sempat Terhalang Sakit, Cita Hati West Siap Ukir Sejarah Baru Musim Ini

Defense-nya males buat lari semuanya, kayak yang aslinya bisa ditutup tapi malah males-malesan. Sama anak-anak ditunggu akhirnya pas steal bola mereka malah dapet foul dari kita, merugikan tim banget sih itu,” ucap Rio.

Beruntung kemenangan kali ini sukses mengantarkan Smantaru menuju playoffs. Keberhasilannya tidak terlepas dari tradisi tahunan yakni memotong kompak rambut mereka agar terlihat cepak. Potongan ini merupakan adat Smantaru yang kebetulan juga membawa hoki bagi mereka musim ini. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY