ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Anak kompleks pindah ke DBL Arena! Ya, celetukan itu muncul pada penonton yang datang ke DBL Arena untuk menyaksikan laga derbi kompleks, yang mempertemukan SMAN 2 Surabaya melawan SMAN 5 Surabaya, Senin 12 September 2022. Kedua sekolah yang berada dalam satu kompleks itu menjalani laga do or die demi tiket menuju sweet sixteen.

Fiveouria -sebutan suporter SMAN 5 Surabaya- membuka laga dengan tabuhan perkusi. Suasana DBL Arena pun makin hidup dengan lantunan chants yang mereka persembahkan untuk membakar semangat punggawa di lapangan. Tak luput juga beberapa dari Fiveouria sibuk menyiapkan koreo yang akan mereka persembahkan.

Melihat tetangga kompleks yang sudah bersorak, Arek Smada -julukan suporter SMAN 2 Surabaya- tak mau kalah. Mereka coba merapatkan barisan dan mulai menyanyikan chants-chants andalan mereka.

Derbi semakin memanas ketika kedua sekolah saling umbar psywar melalui banner tulisan yang terpampang di tempat capo masing-masing sekolah berdiri.

“Never doubt our yellow” tulisan tersebut berada pada sisi barat tempat Fiveouria berdiri. Tulisan “Yellow only us” terpampang jelas di tribun timur tempat Arek Smada bersorak. Banner tersebut yang menjadi pembeda antara dua kubu, karena menandakan tempat suporter masing-masing sekolah berdiri dan bernyanyi.

Baca juga: Songomania Ajak Penonton di DBL Arena “Main” Tetris

Baik Fiveouria maupun Arek Smada memberi kesan luar biasa terkait suasana derbi kompleks yang terjadi pada senin malam.

“Seneng pastinya, rame tribun penonton juga sampe full, seru lah,” ujar Davin capo dari Fiveouria.

Tribun tempat Fiveouria berdiri pun terisi penuh oleh warga sekolah SMAN 5 Surabaya. “Seruuu, soalnya kan ini adu gengsi antar SMA Komplek,” kata Raditya capo dari Arek Smada.

Dalam segi koreo hari ini, kedua sekolah sangat kompak. Fiveouria maupun Arek Smada sama-sama membawakan koreo bertema peperangan.

“Kami bikin koreo itu temanya perang spesial buat tonggo dewe, soalnya kan basket Smada lagi berjuang di medan perang. Terus koreo utamanya itu nunjukin pengorbanan kami buat Smadabaya,” tambah Nayotama, capo dari Arek Smada.

Sementara itu Fiveouria juga kaget karena satu tema dengan Arek Smada. “Kami juga temanya perang, makanya ada spartan-spartan gitu, engga janjian ketepakan aja ini kayaknya,” ucap Daffa, capo dari Fiveouria.

Baca juga: Siman Janji Tampil Lebih Heboh di Derbi Kompleks Part 2

Laga derbi kompleks sendiri dimenangkan oleh basket Smada. Hal ini membuat Fiveouria harus menyudahi kegiatan nribun mereka sepulang sekolah.

“Seneng banget sih, kan ini DBL offline, jadi seru banget lah, apalagi ditutupnya musuh tetangga sendiri, Mas,” tutup Davin.

Selanjutnya Arek Smada bakal mengonsep lebih lanjut lagi terkait koreo yang akan dibawakan pada laga sweet sixteen nanti. Sebab bakal ada tersaji derbi kompleks part dua dengan teman-teman Sijimania.

“Hari ini sebenernya koreo yang dibawain bukan ini, tapi berhubung musuhe tonggo dewe ya sudah kita bikin khusus. Buat besok lagi-lagi derbi lagi, ya ditunggu aja, pastinya mengejutkan,” tutup Nayotama.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY