ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fase big eight Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region telah dimulai. Empat tim putri kembali bertarung di laga ini setelah rehat usai pertarungan fase grup. Empat pertandingan yang akan tersaji pada Kamis 15 September 2022 di Gelanggang Olahraga (GOR) Bimasakti Malang merupakan big match lantaran setiap tim selalu tampil ganas di setiap pertandingan.

Sektor putri SMA Santo Albertus Malang (Dempo) melawan SMAN 1 Blitar (Smasa) akan menjadi pembuka pada pertandingan hari ini. Sama-sama tampil cemerlang di dua pertandingan fase grup dengan selalu mengemas kemenangan telak membuat pertandingan ini layak dinantikan. Selain Dempo melawan Smasa, Sektor putri lainnya menyajikan pertandingan yang tidak kalah seru. SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) akan menantang SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta) pada pertandingan ketiga yang akan dilaksanakan pukul 16.30 WIB.

Beralih ke sektor putra, MAN 2 Kota Malang (Magma) akan berhadapan dengan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta) pada pertandingan kedua. Farros selaku kapten Magesa mengaku timnya sangat antusias bertemu Smariduta di big eight. Ia pun berujar pertandingan ini menjadi ajang pembuktian bahwa sekolah madrasah dapat tampil impresif di Honda DBL with KFC 2022 Malang Series.

"Kami sangat antusias untuk laga ini sekaligus ingin membuktikan kalau anak madrasah bisa tampil bagus di DBL," ucap Farros.

Baca juga: Kalahkan Stetsa, Magma akan Tantang Smariduta di Big Eight

Pertandingan hari ini akan ditutup dengan duel maut antara Dempo melawan Kosayu. Duel sengit ini dapat dikatakan terlalu dini karena kedua tim sudah bertemu di fase big eight. Hal ini mengingat baik Dempo dan Kosayu merupakan musuh lama yang selalu berseteru baik di ajang Honda DBL with KFC 2022 Malang Series maupun di pertandingan lainnya.

Dempo akan bertanding di tengah terpaan kelelahan pemain. Keadaan in disebabkan karena para penggawa besutan Yulianto harus mengikuti kegiatan keagamaan yang diselenggarakan oleh sekolah. Rotasi pemain serta meminta guru yang berada di lokasi kegiatan keagamaan untuk menjaga kondisi fisik penggawa Dempo ditempuh oleh Yulianto.

"Anak-anak kelelahan karena mereka ada kegiatan keagamaan dari sekoah jadi saya harus rotasi pemain. Saya juga minta guru-guru yang ada di lokasi kegiatan untuk memantau kondisi anak-anak," ucap Totok, sapaan akrab Yulianto.

Baca juga: Kelelahan Tak Surutkan Mental Putra Dempo Rebut Tiket Big Eight

Kosayu juga sedang mengadakan kegiatan keagamaan serupa. Berbeda Dempo, Robby selaku Assistant Coach Kosayu yakin para pemainnya tidak mengalami kelelahan fisik. Fokus Robby beserta jajaran coaching staff lainnya adalah mewanti-wanti penggawa Kosayu agar tidak meremehkan Dempo. Hal ini, kata Robby, dilakukan lantaran Kosayu meremehkan SMAN 1 Boyolangu (Smaboy) karena mengalami kekalahan telak.

"Saya yakin anak-anak tidak kelelahan. Tapi yang harus saya beserta jajaran coaching staff lain lakukan adalah mengingatkan mereka untuk tidak meremehkan lawan dan menaruh respek kepada mereka," ujar Robby. (MRS)

Baca juga: Menang Atas Smaboy, Pelatih Evaluasi Mental Pemain Kosayu

Simak jadwal lengkap pertandingan hari ini di halaman di bawah (pengguna Android dapat scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY