ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region telah berada di puncaknya. Final Party kali ini ditutup dengan pertandingan putra antara SMAN 1 Jember melawan SMAN 2 Probolinggo. Perjalanan Smasa Jember -julukan SMAN 1 Jember- tak semulus biasanya.

Jika pada gim sebelumnya mereka mendominasi sedari awal, semuanya berbeda kali ini. SMAN 2 Probolinggo melesat lebih dulu pada awal laga. Bahkan hingga paruh pertandingan Smada Probolinggo -sebutan SMAN 2 Probolinggo- masih tetap unggul. Kuarter kedua berakhir dengan skor 26-22.

Usai jeda tersebut, tim besutan Arif Angga Yudha tak tinggal diam. Berkat dukungan satu sama lain, ditambah dengan gemuruh suporter, Smasa Jember kembali bangkit. Lay up dari Kwanggaliwa Vaisva Panditha Pinayungan membuat keadaan berbalik begitu cepat.

Baca Juga: Kilas Balik: Putra Smasa Jember Mantapkan Misi Kawin Gelar

Forward SMAN 1 Jember itu kembali menjadi motor serangan bagi timnya. Tak pernah absen dari jajaran top score, Kwanggaliwa catatkan double-double dengan torehan 25 poin dan 10 rebound. Ia juga pandai mencari celah dari pertahanan lawan yang berbuah tembakan bebas. Dari total 17 percobaan, 11 diantaranya menghasilkan poin.

Pemain dengan tinggi 180cm ini sukses memboyong timnya menuju Championship Series dan mantapkan misi kawin gelar. Pertandingan berakhir dengan skor 57-46.

“Senang banget sih nggak menyangka juga kalau bisa kawin gelar semua, tetapi tadi masih ada rasa grogi-grogi gitu. Kurang komunikasi aja sih, anak-anak tangannya juga dingin semua sama agak pucet gitu,” jelas Kwanggaliwa pada saat wawancara.

Sebelum berangkat ke Surabaya, sang Forward Smasa Jember ini mengaku masih mendapatkan banyak evaluasi dari pelatih, terutama dari segi defense. Beberapa temannya kerap kali kurang fokus yang mengakibatkan pertahanan SMAN 1 Jember sering amburadul.

Baca Juga: Dejavu! Derbi Jember Part 2 Kembali Menjadi Milik Smasa

Coach Arif tak henti-hentinya mengingatkan anak didiknya untuk bermain lepas dan have fun. Beruntung hal ini dieksekusi dengan baik sehingga berbuah kemenangan.

Pada babak Championship Series, Kwanggaliwa ingin menguji coba kekuatan sang juara bertahan seri Surabaya, SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui). Hal ini bukan tanpa alasan, ia justru ingin menantang dirinya sendiri untuk dapat bermain dengan tim unggulan.

“Kalau pengen mencoba mungkin pengen lawan Sinlui ya, pengen coba yang berat-berat. Tetapi kalau masalah siap sih, Smasa (Jember) siap aja sih semua lawan,” timpalnya. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik SMAN 1 Jember vs SMAN 2 Probolinggobisa klik di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY