ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Surabaya saat melawan SMAN 1 Waru pada laga Fantastic Four

SMAN 2 (Smada) Surabaya dalam kompetisi DBL masih moncer. Di gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, Smada melangkah mulus ke final setelah mengalahkan SMAN 1 Waru. Namun, untuk sampai ke tahap ini Smada harus jatuh-bangun menyingkirkan enam sekolah kuat lainnya. 

Smada akan bertemu dengan SMA St. Louis 1 (Sinlui) Surabaya di partai puncak. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka di posisi final. Namun, masih harus dilihat apakah Smada akan merebut gelar juara dari Sinlui. 

Sebelum melangkah ke final pada Selasa, 20 September 2022, ada baiknya kita flashback sedikit perjalanan Smada sejak berada dalam grup, melangkah ke playoffs, lari kencang di Sweet Sixteen, menerobos Big Eight, terbang ke Fantastic Four hingga Final Party.

Versus SMA Santa Agnes Surabaya

Match pertama Smada di Seri Surabaya 2022 dihadapkan dengan SMA Santa Agnes (Stag) Surabaya. Meskipun skuad Smada 80 persen berasal dari pemain baru, mereka tetap tampil ciamik di hadapan para penonton DBL Arena Surabaya. Dengan begitu, Smada sukses ungguli Stag dengan skor 43-22. 

Baca Juga: Permainan Ciamik Bawa Smada Raih Poin Penuh

 

 

Versus SMA Untung Suropati Sidoarjo

Smada kembali menang saat melawan SMA Untung Suropati (Unsur) Sidoarjo. Mereka sukses unggul dengan skor 59-11. Anak asuh coach Dhimas Aniz itu membuat pertahanan Unsur roboh. Mereka mengantongi 39 rebounds, 12 assists, 27 kali steals, 33 poin dari turnovers dan 23 poin fast break. Saat itu, Smada langsung melaju ke playoffs.

Baca Juga: Smada Sukses Robohkan Tembok Pertahanan Unsur

 

 

Versus SMAN 5 Surabaya

Match playoffs Smada bertemu dengan rekan kompleknya. Yakni SMAN 5 Surabaya. Saat itu, permainan ngotot dan nyanyian kedua suporter sekolah mewarnai DBL Arena Surabaya. Namun, pertahanan kuat putra Smada tampaknya sangat sulit ditembus bagi Smala. Smada akhirnya sukses melaju ke babak Sweet Sixteen dengan skor 51-15.

Baca Juga: Derbi Kompleks! Smada dan Smala, Hidup Mati di DBL Arena!

 

Versus SMAN 1 Surabaya

Prediksi coach Smada, Dhimas Aniz, benar-benar ampuh. Hingga membuat Smada berhasil membekuk Smasa dalam laga Sweet Sixteen. Mereka unggul dengan skor 63-15. Pertandingan keduanya saat itu dipenuhi oleh kepercayaan diri tim Smada.

Baca Juga: Bekuk Smasa, Smada: Sekolah Ini Ingin Juara!

 

 

Versus SMA Petra 1 Surabaya

Semakin naik tingkat, tentunya semakin banyak rintangan menghadang. Tak terkecuali untuk Smada. Saat melawan SMA Petra 1 Surabaya di laga Big Eight, salah satu skuad terbaik Smada, Elang Satria Rajendra Dewanto, sempat sakit. Namun ia tetap mengusahakan latihan dengan maksimal. 

Dengan perjuangan keras itu, Smada akhirnya sukses melaju ke Fantastic Four usai menumbangkan SMA Petra 1 Surabaya dengan skor meyakinkan 59-35, Sabtu 17 September 2022.

Baca Juga: Lolos ke Fantastic Four, Smada Ditunggu Kuda Hitam

 

Versus SMAN 1 Waru

Smada kembali tampil totalitas di babak semifinal Seri Surabaya musim ini. Mereka dipertemukan oleh SMAN 1 Waru (Smantaru). Namun, defense dan permainan cepat Smada yang tepat sasaran unggul jauh dari Smantaru. Hasilnya, Smada sukses menumbangkan Smantaru dengan skor 79-42.

Baca Juga: Tugas Belum Selesai, Smada Pengen Juara di Tahun Ini 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY