ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BANDUNG - SMAN 9 Bandung berhasil membuat tim kuda hitam, SMAN 1 Rancaekek tertunduk lesuh di babak fantastic four. Sembilan, julukan SMAN 9 Bandung, mampu menutup laga dengan skor 52-28. Mereka pun melaju ke Honda DBL West Java Championship Series.

Mengandalkan Tifani Aurela sebagai point guard, Sembilan berhasil tampil trengginas di dua kuarter awal. Bahkan Rancaekek dibuat tak berdaya dengan hanya mencetak dua poin di kuarter pertama. 

Pada kuarter dua Rancaekek coba berikan tekanan bagi Sembilan. Terbukti 9 poin berhasil mereka catatkan. Namun masih terlampau sedikit untuk mengejar ketertinggalan mereka. Paruh pertama di tutup dengan skor 11-25 untuk keunggulan Sembilan.

Di dua kuarter akhir Sembilan tetap tidak mengendorkan permainannya. Bahkan percobaan serangan dari Rancaekek selalu digagalkan oleh center Sembilan, Riska Awalia. Ia berhasil meraih 10 rebound pada pertandingan ini.

Rancakekek pun makin kesulitan mengembangkan permainan hingga menit akhir. Rancaekek pun harus mengubur mimpi mereka untuk kembali berlaga di fase big four

Kedalaman tim jadi senjata Sembilan pada laga ini. Bahkan pemain bench dari Sembilan bermain impresif dengan menyumbang tiga puluh empat poin. Tifani yang bermain agresif berhasil keluar sebagai player of the game dengan 16 poin, 3 rebound, 4 assist dan 4 steal

Pelatih Sembilan, Bambang Yudhi menilai timnya sudah mampu berkembang dari pertandingan sebelumnya. Tak terkecuali para bench player. "Permainan anak-anak sudah meningkat, dan mereka bisa lebih dari ini. Bench player pun mampu memperlajari permainan dengan bagus. Terbukti mereka tak terlihat kaku meskipun turun di pertengahan kuarter," ucap Bambang.()

Hasil statistik lengkap pertandingan ini dan profil pemain, klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY