ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga SMA Frateran Surabaya saat berhadapan dengan SMA St. Louis 1 Surabaya

Posisi puncak Honda DBL Seri Surabaya tak banyak berubah selama dua dekade terakhir. SMA St. Louis 1 Surabaya, SMA Gloria 1 Surabaya, dan SMA Frateran Surabaya selalu menduduki putaran Fantastic Four. Itu juga terjadi dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region kali ini. 

Tim putra SMA Frateran (Fratz) Surabaya sukses melaju ke babak semifinal Seri Surabaya 2022 setelah menjegal SMAN 9 Surabaya. Sayangnya, langkah mereka di final terhenti oleh kepiawaian SMA St. Louis (Sinlui) Surabaya. Meskipun begitu, Fratz sempat membuat Sinlui kerepotan di babak Fantastic Four.

Baca Juga: 5 Lagu Ini Setia Nemenin Cliffton Wijaya Biar Gak Gugup di Final, Galau Semua!

Fratz sebenarnya termasuk jajaran sesepuh kampiun dalam Honda DBL. Bahkan, kiprahnya tak hanya sampai North Region saja. Tim putri Fratz pertama kali menjuarai Honda DBL East Java Series tahun 2009. Lalu sukses mempertahankan gelarnya di tahun 2010, setelah berhasil mengalahkan SMA Kolese Santo Yusup, Malang

Pada tahun yang sama, tim putra Fratz juga keluar sebagai juara setelah mengalahkan SMAN 2 Pasuruan. Sehingga lahirlah kawin gelar. Yang saat itu menjadi cita-cita sang pelatih Fratz, Njoo Soen Eng. 

Baca Juga: Seperti Rindu, Dendam Smada Harus Dituntaskan Hari Ini

Tetapi kawin gelar itu tak berlangsung lama. Kedudukan kampiun Honda DBL East Java Series 2011 kategori putra dan putri tak ada yang berada di tangan Fratz. 

Kendati demikian, nama Fratz beberapa kali masih muncul sebagai champion East Java Series. Tim putra Fratz kembali menjadi juara pada 2013 dan 2014. Tetapi di tahun 2015 kedudukan bergeser lagi. Saat itu giliran Sinlui yang kawin gelar. 

Final Party Honda DBL East Java Series 2015 mempertemukan skuad North Region, yang diwakili tim putra-putri Sinlui, dengan roster dari South Region. Srikandi Sinlui saat itu berhadapan dengan SMAN 1 Boyolangu, Tulungagung. Sementara penggawa putra Sinlui berjumpa dengan SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung. 

Tim putri Sinlui berhasil mengalahkan SMAN 1 Boyolangu dengan skor tajam 93-21. Sedangkan tim putra Sinlui sukses meredam Smariduta -julukan SMAN 1 Kedungwaru- dengan perolehan 52-41. Mengingat putra dan putri Sinlui masuk ke final North Region, muncul pertanyaan, “apakah Sinlui akan kawin gelar lagi?,” Layak kita nantikan!

Daftar champion Honda DBL East Java Series dapat dilihat di bawah ini (pengguna Android bisa lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY